Sabtu, 23 Sep 2017
Logo JawaPos.com
JawaPos.com Icon
Internasional

Bukan Hanya Tidak Sopan, Ini Alasan Utama Kaki Dilarang Naik Dashboard

| editor : 

SAKIT:  Audra Tatum saat menanti evakuasi. Kondisi kaki Tatum usai operasi.

SAKIT: Audra Tatum saat menanti evakuasi. Kondisi kaki Tatum usai operasi. (Audra Tatum via CBS)

JawaPos.com – Audra Tatum adalah ibu yang santai banget. Sangking santainya, begitu masuk mobil, kakinya akan langsung diletakkan di atas dashboard. Nyaman katanya. Tetapi semua itu berubah dua tahun yang lalu.

Ibu tiga anak asal Walker County, Georgia, itu sebenarnya sudah diingatkan sang suami atas kebiasaan berbahaya itu. Tetapi Tantum tak peduli. ”Seumur hidup saya, kaki saya selalu disilang dan naik di atas dashboard,” katanya kepada CBS News.

”Dan suami saya selalu mengatakan, kamu bakal celaka suatu hari nanti. Tuh kaki bakal patah,” kenangnya. Tatum sendiri selalu menyangkal ide itu. ”Iya, nanti aku turunin nih kaki,” jawabnya selalu.

Tetapi, pada 2 Agustus 2015, apa yang dicemaskan sang suami kejadian beneran. Mereka akan berpergian ke rumah orang tua Tatum yang jaraknya tidak sampai lima kilometer dari rumah mereka. Sebelumnya, mereka mampir ke sekolah dulu untuk jemput dua anak lelaki pasangan ini.

Saat itulah kecelakaan terjadi. Sebuah mobil menabrak mereka di bagian kiri depan. Semua penumpang bisa keluar dari mobil tanpa luka berarti. Namun tidak dengan Tatum. ”Airbag mengembang, melempar kaki saya yang nangkring di dashboard ke wajah saya dan membuat hidung saya patah. Kaki saya tertekuk patah juga di depan wajah,” ulasnya.

Saat itu, bagian ankle, tulang paha, dan lengan, semua patah akibat benturan itu. ”Semua bagian kanan saya patah. Itu semua karena ketidakpedulian saya. Saya bukan Superman. Saya tidak bisa menurunkan kaki saya dalam waktu cepat.”

Tatum melewati beberapa operasi dan berminggu-minggu terapi fisik. Butuh waktu lebih dari sebulan untuk Tatum bisa berjalan lagi. ”Saya tidak bisa bekerja lagi sebagai staf medis. Saya tidak kuat mengangkat pasien lagi. Saya tidak bisa berdiri lebih dari empat jam dalam satu waktu. Kalau kelamaan, rasanya sakit.”

Sejak kejadian itu lah Tatum selalu dan selalu mengingatkan semua orang untuk tidak meletakkan kakinya di atas dashboard. ”Bila saya bisa menyelamatkan satu orang saja untuk tidak mengalami apa yang saya alami, bakal luar biasa,” tegasnya. (*)

(tia/JPC)

Sponsored Content

loading...
 TOP