Rabu, 20 Sep 2017
Logo JawaPos.com
JawaPos.com Icon
Hukum & Kriminal

Pelapor Curiga Adik Bos First Travel Ikut Nikmati Uang Jamaah

| editor : 

Kiki Hasibuan berpose di mobil BMW Z4

Kiki Hasibuan berpose di mobil BMW Z4 (Instagram kikihasibuan28)

JawaPos.com - Dibalik First Travel tidak hanya ada Andika Surachman dan Anniesa Hasibuan, namun juga ada Kiki Hasibuan yang menjabat Komisaris sekaligus Manajer Keuangan. Gaya hidup Kiki itu tidak jauh beda mewahnya dengan kakaknya, Anniesa.

Dalam sebuah foto yang diterima JawaPos.com, tampak Kiki yang bernama asli Siti Nuraidah Hasibuan berfoto di samping sebuah mobil BMW Z4. Latar belakang foto tersebut berada di sebuah rumah yang pagarnya bergaya Eropa dengan tinggi sekitar 2 meter.

Agen First Travel sekaligus Pelapor DH menuturkan, sebagai manajer keuangan Kiki tentu memiliki peran besar dalam dugaan penipuan yang dilakukan First Travel. ”Dia seharusnya mengetahui kemana larinya uang ini. Posisi komisaris dan manajer keuangan dengan mudah didapatkan karena dia adik kandung Anniesa,” ujarnya.

Yang dikhawatirkan, jika Kiki juga ikut menikmati uang jamaah First Travel. Apalagi, melihat gaya hidup mewah Kiki. ”Di media sosialnya tampak begitu gemerlap, mobil, rumah dan sebagainya. Dia hanya kerja di First Travel lho,” tuturnya.

Saat ini, Kiki seharusnya ikut bertanggungjawab untuk penipuan yang dialami lebih dari 35 ribu jamaah. ”Saya mendapat informasi dari mantan karyawan First Travel total jamaahnya itu sampai 120 ribu. Ini harus terjelaskan,” ungkapnya.

Sementara Kuasa Hukum First Travel Eggi Sudjana mengaku tidak mengetahui terkait Kiki Hasibuan. ”Saya tidak mendapat informasi dari klien soal ini,” paparnya saat dikonfirmasi JawaPos.com.

Ketika kasus itu merebak, keberadaan Kiki belum diketahui. Tidak hanya itu, akun Instagram kikihasibuan28 yang mendokumentasikan segala kehidupan mewahnya juga sudah tidak ada lagi.

(idr/JPC)

Sponsored Content

loading...
 TOP