Selasa, 17 Oct 2017
Logo JawaPos.com
JawaPos.com Icon
Sepakbola Indonesia

Ini Alasan Madura United Rekrut Ulang Dane Milovanovic

| editor : 

Dane Milovanovic kembai direkrut Madura United pada putaran kedua Liga 1.

Dane Milovanovic kembai direkrut Madura United pada putaran kedua Liga 1. (Alex Qomarulla/Radar Madura)

JawaPos.com - Manajemen Madura United telah memutuskan untuk memanggil kembali gelandang asal Australia Dane Milovanovic. Dane adalah pemain yang diputus kontrak per 12 Juli lalu. Ia terdepan karena mengalami masalah kesehatan mental.

Keputusan Madura United untuk memanggil Dane terbilang sangat singkat. Ceritanya dimulai ketika Presiden Klub Achsanul Qosasi, Manajer Haruna Soemitro dan Pelatih Gomes de Oliveira berdiskusi di lorong Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (13/8) malam. Diskusi itu terjadi pada jeda pertandingan.

Dalam diskusi yang berlangsung sangat cepat, kurang dari 15 menit, ketiga sosok utama di Madura United itu memutuskan untuk memanggil kembali Dane Milovanovic. Keputusan super instan ini diambil sebelum penutupan bursa transfer putaran kedua. Minggu pukul 24.00.

"Teryata tidak harus menunggu tahun depan untuk kembali memanggil Dane. Chemistry antara Madura United dengan Dane mungkin tidak bisa dipisahkan," jelas Achsanul dalam rilis ke awak media Minggu malam.

Padahal menurut laporan Dr Catriona Kneeland dari NorthWestern Mental Health 28 Juni lalu, Dane harus dirawat karena ada keinginan bunuh diri, mood rendah, amotivasi, serangan panik dan kecemasan umum. Dr Kneeland merekomendasikan Dane untuk tidak bekerja saat ini.

Sebab ia masih dalam tahap pengobatan. Selain itu Dane harus memeriksakan diri secara intensif selama tiga bulan sejak Juni lalu. Pada akhirnya manajemen Madura United mengambil sikap yang melenceng dari anjuran dokter. Dane akan memperkuat Laskar Sape Kerrab di paruh kedua kompetisi Liga 1 2017.

"Keputusan memanggil kembali Dane memang membawa dampak. Salah satunya, Madura United tidak akan diperkuat pemain asing (asal) Asia dalam beberapa minggu ke depan. Dane juga butuh penyesuaian fisik lagi saat bergabung kembali dengan tim ini," jelas Achsanul.

(saf/JPC)

Sponsored Content

loading...
 TOP