Kamis, 19 Oct 2017
Logo JawaPos.com
JawaPos.com Icon
Women's

Dua Cara Cantik Bikin Wajah Lebih Tirus

| editor : 

Teknik kontur wajah

Teknik kontur wajah (boldsky)

JawaPos.com – Berdandan paling disukai kaum hawa. Merias wajah tentu membutuhkan seni dan teknik agar membuat wajah tampak lebih cantik dan berbeda. Hal paling banyak dikeluhkan perempuan adalah wajah dan pipi yang gemuk seolah membuat wajah mereka lebih besar. Ada berbagai kiat untuk membuat wajah dan pipi lebih tirus.

Tata rias tak hanya sekadar foundation atau alas bedak, bedak dan lipstik. Penting untuk mengaplikasikan kontur dan highlight pada riasan untuk membuat wajah lebih tirus.

Kontur, shading, dan highlight paling juara membuat wajah nampak lebih mungil. Sebelumnya teknik ini hanya diketahui oleh para makeup artis. Namun kini shading dan highlight dilakukan untuk menyembunyikan kelemahan wajah seseorang dan menghadirkan fitur wajah terbaik.

Shading atau contouring dan highlight pada dasarnya digunakan untuk menambahkan atau mengurangi fitur pada wajah. Shading atau contouring berguna untuk menyembunyikan kekurangan apapun pada wajah. Warna gelap digunakan saat shading memberi kesan bayangan. Gunakan nuansa coklat muda pada kulit dan alis untuk kulit yang lebih gelap.

Untuk efek maksimal, shading harus dilakukan terlebih dahulu lalu diikuti dengan highlight. Boldsky, Minggu (13/8) memberikan tips cara mengaplikasikan highlight dan kontur. Beberapa makeup yang dibutuhkan yakni Bronzer, pemulas mata (eye shadow) berwarna cokelat tua, blush (sikat) dan kuas fan brush.

Shading/Contouring
Oleskan wajah dengan foundation yang terbaik. Lalu mulai menyikatnya atau mengaplikasikan dengan bronzer dan eye shadow warna cokelat tua. Gunakan di bagian kening dekat garis rambut. Kemudian gunakan di bagian pipi bentuk tulang pipi dari atas hingga ke bagian telinga. Selanjutnya, bentuk kontur seluruh rahang dengan satu sapuan mulai dari bagian bawah cuping telinga sampai ke sisi lain cuping telinga. Selanjutnya, kontur hidung dengan memulai dari kanan di bawah alis mata dan bergerak ke arah seluruh sisi hidung. Lakukan juga untuk sisi lain. Ini melengkapi langkah kontur. Riasan belum lengkap. Langkah selanjutnya adalah teknik highlight.

Highlighting
Gunakan sikat blush atau sikat kipas yang berbeda dan gunakan bubuk perona (blush) untuk menyorot bagian tengah dahi. Sekarang setelah kontur terbentuk antara cekungan tulang pipi maka perlu memberikan highlight tepat di atasnya. Setelah itu, mulailah dari daerah yang dekat dengan hidung dan turun ke arah sisi mulut bentuk C. Selanjutnya gunakan blush untuk memberi highlight di seluruh batang hidung. Lalu padukan kontur dan highlight agar merata.

Barulah gunakan bedak di seluruh wajah. Maka wajah akan lebih tajam, tirus, dan seluruh bekas jerawat akan tertutup. Riasan wajah juga akan tampak lebih tahan lama meski beraktivitas.

(ika/JPC)

Sponsored Content

loading...
 TOP