Kamis, 19 Oct 2017
Logo JawaPos.com
JawaPos.com Icon
Sepakbola Indonesia

Madura United Pertanyakan Gol Van Der Velden

| editor : 

Gomes De Oliveira menjelaskan, gol pertama Bali United berdampak besar ke moral tanding para pemain Madura United.

Gomes De Oliveira menjelaskan, gol pertama Bali United berdampak besar ke moral tanding para pemain Madura United. (Dok. Bali United)

JawaPos.com - Madura United mempertanyakan kesabsahan gol pertama Bali United yang dicetak oleh Nick Van Der Velden pada menit keenam. Menrut pelatih Gomes de Oliveira, gol Van Der Velden berbau offside. Sayang wasit tak beranggapan demikian.

Gol Van Der Velden memang mengjutkan pemain Madura United. Gol itu tercipta setelah Van Der Velden berhasil meloloskan diri dari jebakan offside yang dirancang oleh keempat bek Madura United. Dengan sedikit olah bola, Van Der Velden melepaskan tembakan yang gagal diantisipasi oleh kiper Hery Prasetyo.

"Tiga gol Bali United dari bola mati. Satu dari corner kick dan dua tendangan penalti. Sayang gol pertama sedikit berbau offside. Sebagai wasit asing, dia juga manusia dan dia bisa salah," kata Gomes kepada awak media Minggu malam.

Gomes menjelaskan, gol pertama Bali United berdampak besar ke moral tanding para pemain Madura United. Sebab Bayu Gatra dan kawan-kawan seolah tak siap kebobolan di menit-menit awal. "Kami kaget dengan gol pertama Bali United," aku Bayu Gatra.

Meski mengkritik keputusan wasit Evans Shaun Robert yang mengesahkan gol Van Der Velden, Gomes tetap salut dengan kepemimpinan pengadil asal Australia tersebut. "Tapi secara keseluruhan dia memimpin pertandingan dengan baik," ucap pelatih asal Brasil ini.

(saf/JPC)

Sponsored Content

loading...
 TOP