Rabu, 18 Oct 2017
Logo JawaPos.com
JawaPos.com Icon
Sepakbola Indonesia

Liga 1 2017

Perseru Tahan Imbang Bhayangkara FC di Marora

Perseru Serui 1-1 Bhayangkara FC

| editor : 

Perseru Serui mengamankan satu poin saat menjamu Bhayangkara FC.

Perseru Serui mengamankan satu poin saat menjamu Bhayangkara FC. (liga-indonesia.id)

JawaPos.com - Bhayangkara FC gagal mencuri poin penuh di kandang Perseru usai bermain imbang 1-1 di Stadion Marora, Serui, Minggu (13/8). Adalah gol Mariando Uropmabin yang menyelamatkan Perseru dari noda di kandang sendiri.

Hasil ini sejatinya membuat Perseru gagal membalas kekalahan 1-2 yang diderita di kandang Bhayangkara FC pada putaran pertama Liga 1. Namun, cukup memuaskan tim berjuluk Cenderawasih Jingga itu mengingat Bhayangkara FC tampil lebih dominan dan mampu unggul lebih dahulu.

Ditambah lagi, statistik mencatat bahwa Perseru merupakan tim dengan produktivitas laga kandang terendah di Liga 1 sejauh ini dengan hanya mencetak 7 gol. Kondisi berbalik dengan Bhayangkara yang mencatat produktivitas tandang tertinggi dengan total 13 gol saat menjadi tim tamu.

Perseru bahkan gagal mencetak gol pada empat dari total 9 laga kandangnya. Sementara, Bhayangkara FC mampu mencatat 4 kemenangan tandang yang merupakan rekor terbaik bersama Persipura Jayapura dan Bali United.

Dengan modal itu, tak heran jika Bhayangkara FC tampi begitu percaya diri sejak awal laga. Tekanan demi tekanan terus dilancarkan anak asuh Simon McMenemy ke gawang Perseru yang dikawal Sukasto Efendi. Namun, hampir sepanjang babak pertama, Bhayangkara FC terus mengalami kebuntuan.

Tim berjuluk The Guardian itu baru bisa mengakhiri kebuntuan dua menit jelang babak pertama tuntas. Adalah Antoni Putro yang membuat Bhayangkara FC mampu unggul 1-0 sampai jeda.

Memasuki babak kedua, Perseru mulai berani tampil lebih agresif menyerang. Anak asuh Agus Yuwono itu tak mau noda kembali dirasakan di kandang sendiri. Upaya tuan rumah akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-78 melalui gol penyeimbang yang dicetak Mariando Uropmabin.

Gol itu menjadi yang terakhir tercipta di laga yang berkesudahan imbang 1-1. Perseru berhasil mengamankan satu poin dan terhindar dari kekalahan. Perseru kini menempati peringkat ke-16 klasemen Liga 1 dengan 16 poin. Sementara, Bhayangkara FC berada di posisi keempat dengan 34 poin.

SUSUNAN PEMAIN:

Perseru: 20-Sukasto Efendi, 18-Bilibig Dian Mahrus, 2-M. Zaenuri, 92-Alex John Wayoi (8-Farid Wajdi 28'), 26-Stephanus Alua (13-Franklin Rumbiak 62), 22-Arthur Bonai, 38-Tonny Roy Ayomi, 14-Ronald Mesidu, 9-Silvio Escobar, 12-Lukas Mandowen (6-Fransiskus Xaverius Mumpo 74'), 99-Mariando Uropmabin
Pelatih: Agus Yuwono

Bhayangkara FC: 12-Awan Setho Raharjo; 5-Otavio Dutra, 26-Alfin Tuasalamony, 15-Firman Utina, 89-Lee Yoo-joon, 23-Wahyu Suboseto, 39-Guy Junior, 10-Jajang Mulyana, 20-Ilham Udin Armaiyn, 7-Antoni Putro Nugroho (87-Ilija Spasojevic 58'), 17-Alsan Putra Masat Sanda
Pelatih: Simon McMenemy

(ira/JPC)

Sponsored Content

loading...
 TOP