Selasa, 17 Oct 2017
Logo JawaPos.com
JawaPos.com Icon
JPG Today

Ini Ternyata Penyebab Jebolnya Lapas Muarabulian Jambi

| editor : 

Ilustrasi

Ilustrasi (Dok.JawaPos.com)

JawaPos.com – Seminggu paska jebolnya salah satu dinding sel tahanan Lapas Klas II B Muarabulian, sudah menemui titik terang. Ini setelah dilakukan penyelidikan internal oleh pihak lapas.

Kalapas Klas IIB Muarabulian Dwi Santosa, ketika dikonfirmasi mengatakan, ada dua otak pelaku yang melakukan penjebolan dinding sel sebagai sarana upaya kabur.

Keduanya berinisial IG (30) napi titipan BNNP Jambi, dan AG (38) napi titipan Polres Batanghari. Keduanya terkait kasus tindak pidana penyalahgunaan narkotika.

“Setelah dilakukan penyelidikan dan interogasi, mereka melakukan itu karena takut akan hukuman yang diterimanya nanti,” kata Dwi seperti dikutip Jambi Independent (Jawa Pos Group), Minggu (13/8).

Apalagi kata dia, barang buktinya lebih dari 30 gram. Kemungkinan menurut dia, keduanya takut kalau kejahatan mereka yang lain bakal terkuak dan bisa menambah hukumannya.

Terkait barang bukti seperti pahat dan sebilah besi, kedua napi masih tutup mulut. Keduanya hanya mengaku, kalau barang itu sudah ada di dalam sel.

Saat ini kata dia, kedua napi tersebut sudah dimasukkan ke ruang tahanan berbeda di Lapas Kelas IIB Muarabulian. Begitu juga terhadap napi lain yang sebelumnya berada dalam satu kamar bersama IG dan AG.

Sanksinya, mereka masih belum bisa dijenguk siapa pun kecuali petugas, hingga batas waktu yang belum bisa ditentukan.

Seperti diketahui sebelumnya setidaknya 15 tahanan narkoba yang dititipkan di Lapas Klas IIB Muarabulian terpaksa dipindahkan ke ruangan lain.

Hal ini dikarenakan, mereka diduga mencoba menjebol dinding sel tahanan Blok Akasia 3. Petugas mengetahui hal ini sekira pada pukul 23.30 Selasa (1/8) lalu.


Tak hanya lubang yang berukuran sekira lebar dua jengkal, dan tinggi satu jengkal tersebut juga ditemukan satu buah pahat dan sebilah besi siku. (zen/rib)

(nas/JPC)

Sponsored Content

loading...
 TOP