Senin, 23 Oct 2017
Logo JawaPos.com
JawaPos.com Icon
Metropolitan

Kemenkumham Ajak Anak Muda Salurkan Tenaganya ke Bidang Seni

| editor : 

Susana melukis masal Merdeka Jiwa Raga Berkarya Untuk Indonesia

Susana melukis masal Merdeka Jiwa Raga Berkarya Untuk Indonesia (YESIKA DINTA/JAWAPOS.COM)

JawaPos.com - Dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72, Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) menggelar lomba melukis massal. Lomba diikuti kategori anak usia tujuh hingga 12 tahun dan kategori umum yakni orang dewasa yang tanpa batasan usia.

Acara dibuka sekitar pukul 07.30 WIB, diawali dengan pelepasan balon ke udara. Untuk peserta lomba kategori anak, berjumlah 140 orang dan peserta umum sebanyak 320 orang.

Peserta lomba melukis di atas kain kanvas yang dibentangkan selebar 300 meter di depan kantor Kemenkumham. Tepatnya, sepanjang jalur lambat Jalan HR Rasuna Said hingga Halte Busway GOR Sumantri.

Inspektur Jenderal Kemenkumham Aidir Amin Daud

Inspektur Jenderal Kemenkumham Aidir Amin Daud (YESIKA DINTA/JAWAPOS.COM)

Inspektur Jenderal Kemenkumham Aidir Amin Daud mengatakan, acara itu diharap bisa memberi hikmah yang baik bagi perjalanan bangsa dan negara. Selain itu, anak bangsa bisa menyalurkan bakatnya ke bidang yang positif.

"Kami undang di sini, pelukis jalanan, anak-anak SD hingga mahasiswa, taruna dan politeknik. Karena selama ini ada isu kekerasan menghantam mereka, kami ingin yang seperti itu disalurkan saja ke bidang seni, kan jadi indah," ujarnya usai membuka acara di Kantor Kemenkumham, Minggu (13/8).

Bukan hanya di Jakarta, lomba melukis massal dengan tema "Merdeka Jiwa Raga, Berkarya untuk Indonesia" ini dilakukan serentak di seluruh kantor wilayah Kemenkumham di Indonesia.

Hadiah untuk kategori lomba lukis massal ini sangat menarik, berupa uang tunai dan bermacan hadiah lainnya. Juara pertama mendapat Rp 10 juta, juara kedua Rp 5 juta, dan juara ketiga Rp 2 juta. Sedangkan untuk kategori anak telah disiapkan hadiah berupa sepeda, bingkisan, dan lain sebagainya.

(cr3/JPC)

Sponsored Content

loading...
 TOP