Jumat, 20 Oct 2017
Logo JawaPos.com
JawaPos.com Icon
Pemilihan

Jokowi Diyakini Dongkrak Suara PPP di Pileg 2019

| editor : 

Ketua Umum PPP Romahurmuziy (kiri)

Ketua Umum PPP Romahurmuziy (kiri) (Dok.JawaPos.com)

JawaPos.com - Dukungan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) kepada Joko Widodo diyakini bisa memberi aura positif. Setidaknya, mantan Wali Kota Solo itu dapat meningkatkan perolehan suara dalam pemilu legislatif 2019.

"Sosok pak Jokowi adalah sosok yang bisa mengerek suara. Tapi suara siapa yang dikerek, suara PPP kah, Golkar kah, Nasdem kah, atau PDIP yang sejak awal mendukung beliau atau justru dibagi rata," kata Ketua Umum PPP M Romahurmuziy dalam pesan singkatnya, Minggu (13/8).

Target tiga besar di Pileg 2019 pun diyakini akan tercapai. Namun bukan karena sosok Jokowi saja, kata Romi -sapaannya- perlu usaha atau kerja keras seluruh kader partai berlambang Ka'bah itu.

Termasuk membantu pemerintah menyaring dan meluruskan berita-berita fitnah atau hoax yang bertujuan menyerang pemerintahan.

"Seluruh kader harus bekerja keras, membuka diri, dan tidak melupakan tugas kita sebagai bagian dari koalisi pemerintahan hari ini dan 2019 mendatang," pungkas pria kelahiran Sleman itu.

Sebagaimana diketahui, PPP menegaskan akan mengusung Joko Widodo dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang. Keputusan itu diambil dalam Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) II Pada Juli lalu.

Tak hanya PPP, sejumlah parpol penudukung pemerintah pun juga menjagokan Jokowi di 2019. Diantaranya, Partai Golkar dan Partai Hanura. Begitu pula Partai NasDem yang menyusul akan mendeklarasi dukungan tersebut. 

(dna/JPC)

Sponsored Content

loading...
 TOP