Rabu, 18 Oct 2017
Logo JawaPos.com
JawaPos.com Icon
JPG Today

Saat Deklarasi Anti Maksiat, Polisi Temukan Botol Miras dan Kondom

| editor : 

Ilustrasi

Ilustrasi (Dok. JawaPos.com)

JawaPos.com – Dekralasikan anti maksiat di bekas Terminal Cilembang, Kota Tasikmalaya, digaungkan. Sarang maksiat berupa penjualan minuman keras (miras) hingga prostitusi akan mendapat pengawalan. Saat deklarasi petugas masih menuemukan sisa maksiat.

Deklarasi anti maksiat diawali dengan apel pagi yang dihadiri puluhan peserta gabungan terdiri dari Pemkot, Polres, Kodim, dan ulama Kota Tasikmalaya, Jawa Barat. Setelah itu, dilanjutkan dengan pemasangan spanduk di atas bangunan bekas Terminal Cilembang.

Spanduk tersebut berisi penolakan segala bentuk kemaksiatan. Unsur gabungan ini pun melakukan sosialisasi hasil deklarasi dengan menemui sejumlah warga yang tinggal di lokasi bekas terminal.

Dalam sosialisasi tersebut, petugas menemukan belasan botol miras kosong dan beberapa botol yang masih terisi miras. Selain itu, juga plastik miras oplosan di salah satu bangunan. Bahkan, sejumlah alat kontrasepsi bekas ditemukan berserakan di kawasan tersebut.

Kapolsek Mangkubumi Ipda Agus Fredi, mengakui di lokasi itu menjadi tempat menyimpan minuman keras sebelum disalurkan ke kios-kios kecil dan pembelinya. Namun dia membantah terlambat mengadakan upaya pencegahan maksiat di eks Terminal Cilembang, yang sudah berlangsung menahun.

Kapolsek termuda di Tasikmalaya ini menilai, kegiatan deklarasi anti maksiat merupakan puncak dari rangkaian koordinasi dengan masyarakat.

Seperti diketahui, sejak fungsi terminal dipindahkan ke terminal Tipe A Indihiyang sekitar 2005 lalu, Terminal Cilembang seolah tak bertuan. Lokasinya yang sepi justru menjadi sarang maksiat, terlebih ketika malam hari.

“Menyikapi masalah eks terminal Cilembang ini secara tuntas tidak hanya kita memasang slogan atau spanduk. Intinya, kita ingin tuntas masalah eks terminal ini dalam arti bersih dari maksiat dan prostitusi,” kata Agus kepada Lampu Hijau (Jawa Pos Group).

(yuz/jpg/JPC)

Sponsored Content

loading...
 TOP