Rabu, 20 Sep 2017
Logo JawaPos.com
JawaPos.com Icon
JPG Today

Gara-gara Sampah Terbakar, Rugi Ratusan Juta

| editor : 

Ilustrasi

Ilustrasi (Dok.JawaPos.com)

JawaPos.com - Bengkel ban milik Avit Andre (42) di Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Pidada, Kecamatan Panjang, Bandarlampung, terbakar sekitar pukul 07.00 WIB kemarin (10/8). Api diduga dari pembuangan sampah yang terletak di samping bengkel.

Menurut Hasan (45), salah seorang karyawan bengkel, api diduga dari pembuangan sampah. ’’Kemungkinan ada orang bakar sampah dan apinya merambat ke bengkel. Kemudian membakar gudang penyimpanan ban vulkanisir,” kata Hasan di lokasi kejadian seperti dikutip Radar Lampung (Jawa Pos Group), Minggu (13/8).

Kebakaran diketahui setelah ada warga yang berteriak. Asap memenuhi bengkel berupa bangunan ruko tiga pintu itu.

”Saya lihat api sudah membesar dan hampir merambat rumah warga. Beberapa saat setelah kebakaran, mobil pemadam datang,” ujarnya.

Sementara Avit Andre mengatakan, kerugian yang dialami akibat kejadian itu ditaksir mencapai Rp300 juta. ”Banyak ban dan bahan vulkanisir serta velg yang terbakar,” kata dia.

Berdasarkan pantauan Radar Lampung, barang-barang yang hangus berada di dalam dua ruangan. Sementara ruangan tempat pekerja beristirahat tidak terbakar.

Pada bagian lain, Kabid Kesiapsiagaan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bandarlampung M. Rizki mengatakan, pihakya sempat kesulitan memadamkan api. Sebab barang-barang yang terbakar berupa ban dan menyebabkan api cepat membesar.

(nas/JPC)

Sponsored Content

loading...
 TOP