Selasa, 17 Oct 2017
Logo JawaPos.com
JawaPos.com Icon
Pemilihan

Cari Kandidat yang Memimpin Sepenuh Hati, Penjaringan PPP Tanpa Mahar

| editor : 

Ilustrasi

Ilustrasi (dok. JawaPos.com)

JawaPos.com - Hampir seluruh partai politik (parpol) di Riau telah melakukan penjaringan terhadap bakal calon (balon) gubernur. Masing-masing parpol pun menggunakan trik politik dan gaya yang berbeda.

Seperti halnya Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Provinsi Riau. Partai berlambang kakbah ini menegaskan dalam proses penjaringan Balon Gubernur tidak meminta mahar.

Adapun proses penjaringan di DPW PPP Riau sendiri yang berlangsung sejak Kamis (10/8) lalu hingga Jumat (25/8) mendatang di kantor DPW PPP.

Sekretaris DPW PPP Provinsi Riau Tengku Nazlah mengatakan, penjaringan tersebut dalam rangka mencari pemimpin terbaik untuk Riau Pilgub 2018 mendatang.

Meski pencalonan diutamakan untuk kader, namun penjaringan bisa diikuti non kader, seperti tokoh masyarakat Riau yang merasa mempunyai kapabilitas untuk memimpin Riau.

"Kami tidak meminta mahar selama proses penjaringan, silahkan saja mendaftar karena penjaringan terbuka untuk seluruh elemen. Baik itu tokoh masyarakat Riau, kader PPP atau kader partai lainnya," katanya seperti yang dilansir dari Riau Pos (Jawa Pos Group).

Sementara itu, Ketua Bapilu balon Gubernur dan Wagub Riau Husaimi Hamidi mengatakan, dalam penjaringan kali pihaknya mencari calon pemimpin Riau yang ingin membangun Riau dengan sepenuh hati.

Saat proses pendaftaran, pihaknya berharap agar para balon datang langsung mengambil dan mengembalikan formulir pendaftaran itu ke kantor DPW PPP Riau.

"Kami membuka diri karena PPP merupakan Partai milik umat, maka untuk mencari balon yang benar-benar terbaik akan dilakukan penjaringan," tutupnya.

(iil/jpg/JPC)

Sponsored Content

loading...
 TOP