Rabu, 18 Oct 2017
Logo JawaPos.com
JawaPos.com Icon
JPG Today

Ridho Klaim Dapat Perahu Untuk Maju di Pilkada 2018

| editor : 

Ilustrasi

Ilustrasi (Dok.JawaPos.com)

JawaPos.com - Jalan incumbent M. Ridho Ficardo menuju kontestasi Pilkada 2018 mendatang sepertinya bakal mulus. Pasalnya, Ridho-sapaan akrab M. Ridho Ficardo mengklaim sudah memiliki perahu untuk mengantarkannya sebagai seorang calon gubernur.

"Sudah ada yang keluar rekomendasi partai, tapi memang tidak saya sampaikan ke publik," kata Ridho saat menghadiri Kopdarwil Partai Solidaritas Indonesia (PSI) seperti dikutip Radar Lampung (Jawa Pos Group), Minggu (13/8).

Sayang, Ridho belum mau terbuka tentang nama maupun jumlah kursi partai yang telah memberikan rekomendasi untuk pencalonan dirinya. “Yang pasti kursinya sudah cukup,” ucapnya.

Terkait kehadirannya pada acara PSI, Ridho mengaku kedatangannya hanya untuk berbincang-bincang. Sebab, kata dia, pengurus PSI mayoritas adalah rekan-rekannya. "Saya hadir disini karena diundang, tadi kami hanya ngobrol-ngobrol saja. Kan semuanya kawan-kawan saya, kita bernostalgia saja," ungkap Ridho.

Disinggung sinyal dukungan yang diberikan PSI pada dirinya selaku petahana, orang nomor satu di Provinsi Lampung ini mengaku bersyukur. "Saya terima kasih kalau PSI mendukung saya, karena memang banyak masyarakat muda yang berperan dalam politik membawa kemajuan dan perubahan khususnya di Lampung," ucapnya.

Disinggung tentang rumor yang menyebutkan DPP PDI Perjuangan memintanya untuk menggandeng Wali Kota Bandarlampung Herman H.N., atau Eva Dwiana sebagai cawagub, Ridho mengaku belum mengetahui hal tersebut. Sebab, menurut dia, sampai saat ini belum ada informasi yang masuk terkait permintaan tersebut.

"Saya belum tahu informasi itu. Kita jangan mencoba berandai-andai, saya mau yang pasti saja. Kalau isu kan berkembang macam-macam. Tapi saya tunggu keputusan resmi dari DPP PDIP saja seperti apa," tegasnya.

Dicecar awak media tentang langkah Bachtiar Basri yang sudah mencari Cawagub untuk bertarung dalam Pilkada Lampung, Ridho mengaku belum mendapat informasi. "Pak Bachtiar ngomong sama saya nggak begitu (mencari cawagub), saya sering ketemu dan ngobrol sama pak bachtiar, tapi nggak ada obrolan seperti itu," tukasnya.

(nas/JPC)

Sponsored Content

loading...
 TOP