Selasa, 17 Oct 2017
Logo JawaPos.com
JawaPos.com Icon
All Sports

SEA Games 2017

Lawan Berat, Timnas Futsal Indonesia Tetap Incar Kemenangan

| editor : 

Para pemain timnas futsal Indonesia tengah berlatih

Para pemain timnas futsal Indonesia tengah berlatih (Ivan/Lombok Pos)

JawaPos.com - Timnas futsal putra Indonesia akan menghadapi lawan berat, Thailand, pada 20 Agustus mendatang di laga perdana SEA Games 2017. Meski begitu, skuad Merah Putih tetap
mematok target menang.

Asisten pelatih timnas futsal putra Indonesia, Yorry Van Der Torren, mengakui laga melawan Thailand sangat berat. Apalagi, permainan skuad timnas belum sepenuhnya menyatu. "Kami tetap targetkan kemenangan meski berat," beber Yorry kepada Lombok Post (Jawa Pos Group).

Setelah melawan Thailand, Timnas akan menghadapi tuan rumah Malaysia pada 22 Agustus nanti. Tiga hari berikutnya, Timnas akan menjajal kekuatan Vietnam, dan terakhir menghadapi Myanmar. "Sistemnya akan digelar dengan setengah kompetisi," bebernya.

Lebih lanjut, dia menjelaskan, 14 pemain yang masuk skuad Timnas belum sepenuhnya bisa beradaptasi. Untuk itu, dia harus menguras energi dan kerja keras guna menemukan formasi yang ideal. "Ada lima sampai enam pemain yang belum bisa beradaptasi dengan pemain lain. Ini yang membuat saya harus kerja ekstra," ungkapnya.

Sisa waktu empat hari, Yorry akan mengoptimalkan untuk memantapkan skuad. Dia mengatakan, saat ini pihaknya hanya fokus untuk memperkuat transisi bertahan dan menyerang. Namun, untuk melatih itu semua tidak cukup dengan waktu empat hari. Menurut dia, waktu yang dibutuhkan itu berbulan-bulan.

Yorri menjelaskan, sisa waktu hanya digunakan untuk mengatur strategi. Sementara latihan fisik ditiadakan dahulu. Karena, kata dia, bisa memengaruhi performa tim. Dia berharap tiap lini yaitu anchor, flank, dan pivot semakin solid.

(epr/jpg/JPC)

Sponsored Content

loading...
 TOP