Jumat, 20 Oct 2017
Logo JawaPos.com
JawaPos.com Icon
Humaniora

Peran Ganda Perempuan di Era Kemerdekaan

| editor : 

Ilustrasi

Ilustrasi (Dok.Jawa Pos)

JawaPos.com - Perempuan masa kini memiliki peran ganda baik dalam karir maupun rumah tangga. Dengan semangat momentum kemerdekan Indonesia ke-72 tahun, Avrist bersama dengan Kementerian Koordinator Pemberdayaan Manusia dan Kebudayaan bersama dengan Organisasi Women Empowerment Initiative akan menggelar, “2nd International Women Leadership and Women Empowerment Conference 2017”, pada tanggal 16 Agustus nanti.

Data perempuan yang bekerja di sektor yang sama dengan pria hanya mendapatkan gaji 70-90 persen. Padahal mereka berada dalam posisi, jabatan, dan tanggung jawab yang sama dengan pria. Hal itu sesuai catatan Trends and Statistics The World Women–UN Research 2015.

Sementara di tahun 2016, dalam peluncuran laporan tahunan International Labour Organisation (ILO) Guy Ryder, tercatat hasil penelitian dari 178 negara di mana tingkat partisipasi perempuan dalam pekerjaan lebih rendah 25,5 persen dibandingkan partisipasi laki-laki. Hal itu menunjukan fakta bahwa perempuan enggan bekerja karena faktor budaya pria yang masih dominan.

"Saya sudah bekerja dan mengunjungi banyak negara di dunia, untuk bisa memiliki pendapat dan opini mengenai perempuan bekerja. Bagi saya, perempuan bekerja bukanlah sebuah hal yang mudah untuk dilakukan, diperlukan dukungan dari inner-circle, dan juga keteguhan hati," kata President Director Avrist Assurance dalam keterangan tertulis, Sabtu (11/8).

Menurutnya baik dari praktisi profesional maupun organisasi dan pemerintahan, termasuk para menteri sudah banyak dari kalangan perempuan. Meski begitu, perempuan tetap tak melupakan kodratnya dalam mengurus rumah tangga dan menjadi ibu.

Hal itu sejalan dengan kampanye Avrist mengusung tema “ Avrist Warrior Woman”, yang bertujuan untuk mendukung kegiatan pemberdayaan perempuan di segala sektor dan bidang. Termasuk di dalamnya kegiatan pemberian dana usaha dan edukasi literasi asuransi perempuan pengusaha mikro di Jasinga, Bogor hingga pemberian asuransi pendidikan bagi para pemenang kontes instagram para ibu hamil “Mom’s To Be: You Are Special”.

"Kami juga memiliki produk asuransi yang melindungi berbagai masalah kesehatan perempuan, seperti kanker rahim, kanker serviks, dan kanker payudara," tandasnya. 

(ika/JPC)

Sponsored Content

loading...
 TOP