Selasa, 17 Oct 2017
Logo JawaPos.com
JawaPos.com Icon
All Sports

Rogers Cup 2017

Asa Federer Raih Gelar Ketiga Rogers Cup Makin Dekat

| editor : 

Roger Federer berambisi merebut gelar juara ketiga kalinya di Rogers Cup

Roger Federer berambisi merebut gelar juara ketiga kalinya di Rogers Cup (AFP)

JawaPos.com - Asa petenis veteran asal Swiss, Roger Federer, meraih gelar ketiga turnamen Rogers Cup, semakin dekat. Itu setelah dia berhasil melaju ke semifinal.

Di babak perempat final, Federer berhasil mengalahkan petenis Spanyol, Roberto Bautista Agut. Dalam pertarungan selama 68 menit, Federer menang dua set langsung 6-4 dan 6-4.

Dengan hasil itu, Federer mencatat 15 kemenangan beruntun sepanjang tahun ini. Selain itu, Federer juga membuktikan dominasinya atas Bautista. Maklum saja, dari 7 pertemuan, Federer selalu menang atas Bautista.

Robin Haase, lawan Federer di semifinal

Robin Haase, lawan Federer di semifinal (AFP)

Federer sendiri telah dua kali menjuarai Rogers Cup. Itu dilakukan pada 2004 dan 2006. Di final, dia menundukkan Andy Roddick dan Richard Gasquet.

Di semifinal, Federer akan menghadapi petenis asal Belanda yang bukan unggulan, Robin Haase. Sebelumnya Haase menyingkirkan Diego Schwartzman di perempat final. Kedua petenis baru sekali bertemu dan sudah terjadi pada 2012 silam. Kala itu, Federer mampu menang 6-1, 6-4, dan 6-4.

Meski begitu, Federer yang merupakan unggulan kedua di turnamen kali ini enggan jemawa. Dia menilai Haase adalah petenis yang memiliki kecepatan dan kekuatan.

"Saya kira Robin (Haase) adalah petenis yang agresif di turnamen kali ini. Saya harus hati-hati menghadapinya," jelas Federer seperti dilansir laman resmi turnamen.

Federer memang tengah menemukan sentuhan terbaik saat usianya sudah tak muda lagi. Dia berharap bisa meraih gelar ketujuh di turnamen yang diikuti di 2017 hingga saat ini.

(epr/BBC/JPC)

Sponsored Content

loading...
 TOP