Selasa, 24 Oct 2017
Logo JawaPos.com
JawaPos.com Icon
Metropolitan

Tiang Flyover Mampang Mau Roboh, Begini Kata Bina Marga DKI

| editor : 

Tiang penyanggah flyover Mampang yang mau roboh.

Tiang penyanggah flyover Mampang yang mau roboh. (Istimewa)

JawaPos.com - Tiang penyanggah jalan layang atau flyover Mampang, Jaksel, dikabarkan mau roboh dan murnya pun hampir lepas. Hal itu berdasar foto yang beredar viral di masyarakat.

Saat dikonfirmasi‎, Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta Yusmanda Faisal membenarkan hal tersebut. Namun, dia mengaku tiang penyanggah jalan layang di Mampang itu telah selesai diperbaiki.

"Sudah selesai diperbaiki dari kemarin itu (Jumat 11/8)," ujar Yusmanda kepada JawaPos.com, Sabtu (12/8).

Yusmanda mengaku setelah mandapat laporan tersebut, pihaknya langsung mengerahkan anak buahnya untuk memperbaiki tiang penyanggah, di flyover Mampang tersebut.

"Jadi mendapat laporan langsung memperbaikinya," katanya.

Tiang penyanggah itu, ungkap Yusmanda, sangat kuat dan kecil kemungkinan terangkat karena tidak kuat menahan beban. Oleh sebab itu dia menduga ada truk atau yang lainnya menabrak tiang penyanggah flyover Mampang itu.

"Kemungkinan ada truk yang nabrak yang ketinggianya lebih tingi dari flyover," pungkasnya.

Sekadar informasi, beredar kabar di pesan singkat aplikasi Whatsapp yang menyebutkan, masyarakat jangan melewati flyover jembatan Mampang yang letaknya di Polsek Mampang. Karena tiangnya penyanggah flyover tersebut sudah ingin roboh. Dalam foto itu juga disebutkan informasi tersebut perlu disebarkan sehingga bisa menjaga diri dari keselamatan.

(cr2/JPC)

Sponsored Content

loading...
 TOP