Kamis, 19 Oct 2017
Logo JawaPos.com
JawaPos.com Icon
Pendidikan

Prasetiya Mulya Siapkan Anak Muda Sambut 2045

| editor : 

Suasana kegiatan TEFx di Universitas Prasetiya Mulya (11/8).

Suasana kegiatan TEFx di Universitas Prasetiya Mulya (11/8). (Hilmi setiawan/ Jawa Pos)

JawaPos.com - Banyak yang menyebut Indonesia bakal masuk generasi emas pada 2045 nanti. Yakni saat Indonesia mendapatkan berkah bonus demografi. Dimana pada saat itu, populasi penduduk usia produktif meningkat tajam.

Sekolah Bisnis dan Ekonomi Universitas Prasetiya Mulya tidak ketinggalan menyiapkan mahasiswanya supaya bisa bersaing di era generasi emas nanti. Diantaranya dengan menggelar kegiatan TEDx Universitas Prasetiya Mulya Jakarta. Di kegiatan ini, mahasiswa mendapatkan beragam materi dari sejumlah narasumber yang menginspirasi.

Diantara narasumbernya adalah brand consultant and creative designer Edwin J. Tanga. Dia mengatakan selama ini ada kesalahan dalam menerjemahkan kreatifitas. "Kreatifitas bukan hanya milik para seniman," katanya. Beragam profesi, menurut dia, juga menuntut creative thinking. Sehingga bisa menghasilkan kinerja yang bagus.

Dia mencontohkan sebagai seorang pebisnis, juga dituntut untuk memiliki creative thinking. Supaya kegiatan bisnisnya bisa terus berkembang. Dia berharap para generasi muda mulai menanamkan jiwa kreatif tanpa memikirkan akan berprofesi sebagai apa.

Wakil Dekan III Sekolah Bisnis dan Ekonomi Prasetiya Mulya Rudy Handoko mengatakan kegiatan TEDx sangat positif. Dia menuturkan kegiatan semacam ini bisa membawa ide-ide baru kepada para mahasiswa. "Mahasiswa harus diperkenalkan dengan beragam isu. Kekeluargaan, kesetaraan, dan yang lainnya," jelasnya.

Dia menjelaskan pada saat terjadi bonus demografi nanti, anak-anak muda sekarang yang akan menjadi tulang punggung bangsa. Sehingga anak muda sekarang harus dipersiapkan dengan baik. "Harus produktif dan mampu aktif ikut membangun bangsa," jelasnya.

(wan/JPC)

Sponsored Content

loading...
 TOP