Sabtu, 21 Oct 2017
Logo JawaPos.com
JawaPos.com Icon
Music & Movie

Kolaborasi Dua Negara, The Sam Willows Garap Lagu Bareng GAC

| editor : 

The Sam Willows di kantor Sony Music Indonesia, Wisma GKBI, Jakarta, Senin (17/7).

The Sam Willows di kantor Sony Music Indonesia, Wisma GKBI, Jakarta, Senin (17/7). (DEDI YONDRA/JAWAPOS.COM)

JawaPos.com - Band asal Singapura, The Sam Willows menggarap sebuah karya bersama grup vokal dari Indonesia, GAC. Kolaborasi grup beda negara ini menghasilkan sebuah lagu berjudul Save Myself.

"Kami membuat lagu baru bersama GAC, karena kami suka dengan musik dan penampilan mereka," kata Benjamin Kheng dari The Sam Willows saat ditemui di kantor Sony Music Indonesia, Wisma GKBI, Jakarta, Senin (17/7).

Grup yang diisi kakak beradik Benjamin Kheng (vokal/gitar) dan Narelle Kheng (vokal/bass) serta dua kawannya Sandra Riley Tang (vokal/keyboard/perkusi) dan Jonathan Chua (vokal/gitar) itu menceritakan proses sinergi bersama GAC. Produksi untuk lagu Save Myself berjalan cukup singkat.

The Sam Willows di kantor Sony Music Indonesia, Wisma GKBI, Jakarta, Senin (17/7).

The Sam Willows di kantor Sony Music Indonesia, Wisma GKBI, Jakarta, Senin (17/7). (DEDI YONDRA/JAWAPOS.COM)

Kedua grup mulai membicarakan materi yang dimasukkan lewat online. Para personel kemudian bertukar pikiran untuk menghadirkan lagu yang berkualitas. Tentu tetap menghadirkan dua katakter berbeda ini.

"Kami membicarakannya lewat online, penyesuaiannya cukup cepat," ujar Benjamin Kheng. 

Setelah punya jadwal yang cocok, The Sam Willows langsung terbang ke Indonesia untuk merekam lagu Save Myself. Mereka dipertemukan dengan GAC di salah satu studio kawasan Jakarta. Dengan berbekal materi yang sudah disiapkan, mereka pun merekam karya itu.

Lagu Save Myself dibuat bernuansa RnB dengan penggabungan dua bahasa dalam liriknya. Gamal, Audrey, dan Cantika dari GAC mendapat tugas menulis lirik dalam bahasa Indonesia. "Kami datang Sabtu kemarin, langsung bekerja sama di studio dan rekaman. Hasilnya bagus," ucap Jonathan Chua.

"Kami memakai bahasa Inggris, dan bahasa Indonesia dalam lagu ini. Sangat menarik," sambung Benjamin Kheng. Manurut para personel, tidak banyak hambatan dalam penggarapan lagu kolaborasi ini. Mereka memanfaatkan karakter yang berbeda di antara grup untuk saling mendukung. Terutama untuk mencari-cari nada yang enak didengar dan modern.

Lagu Save Myself dari The Sam Willows dan GAC rencananya dirilis dalam versi digital dalam waktu dekat. 

Sementara itu, The Sam Willows belum lama ini juga meluncurkan single berjudul Keep Me Jealous. Setelah diperkenalkan sejak Mei 2017 lalu, lagu itu sukses menjadi viral di media sosial. Tidak hanya di Singapura tapi juga di luar negeri. Seperti di Amerika Serikat, Swedia, Norwegia, termasuk Indonesia. Lagu tersebut sempat bertahan lama dalam jajaran playlist teratas di Spotify dan Amerika Serikat.

Khusus bagi Indonesia, The Sam Willows memang ingin terus menyebarkan karya-karya di sini. Sebab menurut Benjamin Kheng, Narelle Kheng, Sandra Riley Tang dan Jonathan Chua, mereka mendapat antusias sangat baik di sini. Musik yang diusungnya dinilai bisa diterima di tanah air maupun kawasan Asia lainnya.

(ded/JPC)

Sponsored Content

loading...
 TOP