Kamis, 21 Sep 2017
Hukum & Kriminal

Setya Novanto Tersangka KPK, Kader Golkar Jangan Terpancing

| editor : 

Ketua Harian Partai Golkar Nurdin Halid di kediaman Setnov, Jalan Wijaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (17/7) malam.

Ketua Harian Partai Golkar Nurdin Halid di kediaman Setnov, Jalan Wijaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (17/7) malam. (Dery Ridwansah/JawaPos.com)

JawaPos.com - Penetapan tersangka terhadap Setya Novanto oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) langsung ditanggapi elite Partai Golkar. Para kader Golkar di seluruh Indonesia diminta menahan diri dengan penetapan Setnov yang merupakan ketua umum partai itu.

Ketua Harian Partai Golkar Nurdin Halid menegaskan, pimpinan dari partai belambang pohon beringin telah berkomitmen untuk tetap satu suara. "Kami sudah bersepakat bahwa harus menghargai dan menjunjung tinggi asas praduga tak bersalah, sehingga Partai Golkar secara psikologis pasti ‎terpengaruh," kata dia di kediaman Setnov, Jalan Wijaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (17/7).

Akan tetapi ‎secara organisasi atau fisik partai, menurut Nurdin, tidak akan terganggu dan tidak menghalangi program konsolidasi. "Lebih daripada Golkar menghadapi kompetisi politik tahun 2018 dan tahun 2019 Pileg serta Pilpres," sambung dia.

Bagaiamanpun, kata Nurdin, Ketum adalah simbol daripada Partai Golkar. "Oleh karena itu, tidak bisa dilepaskan harga diri, marwah, martabat dari pada Partai Golkar," ucapnya.

"Saya juga mengimbau kepada seluruh kader Golkar untuk tetap dalam keadaan tenang, jangan terpancing dan terpengaruh dengan isu-isu yang tidak berdasar daripada imbauan maupun daripada penyampaian langsung dari partai," tambah dia. (elf/JPG)

Setya Novanto (kanan).

Setya Novanto (kanan). (Imam Husein/Jawa Pos)

Alur Cerita Berita

Sponsored Content

loading...
 TOP