Sabtu, 23 Sep 2017
Logo JawaPos.com
JawaPos.com Icon
Politik

Ditanya Soal Dunia Politik oleh Anak Buah Prabowo, Ini Jawaban Tito

| editor : 

Kapolri Tito kabarnya dipersiapkan Jokowi untuk Cawapres di Pilpres 2019

Kapolri Tito kabarnya dipersiapkan Jokowi untuk Cawapres di Pilpres 2019 (JawaPos.com)

JawaPos.com - Pernyataan pensiun dini yang diutarakan oleh Kapolri Jenderal Tito Karnavian  mendapat sorotan serius dari Anggota Komisi III DPR Wenny Warouw. 


Wenny bahkan sempat melakukan interupsi saat Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengklarifikasi pernyataan pensiun dini yang pernah disebutnya di media massa.

Anak buah Prabowo Subianto itu mengingatkan Tito agar tidak menganggap pertanyaan media massa dan Komisi III terkait pensiun dini itu sangat sederhana.

“Mungkin bapak menyampaikan pesan kepada seseorang?” tanya politikus Partai Gerindra itu saat rapat Komisi III dengan Tito dan jajaran, Senin (17/7).

Wenny pun mempertanyakan apakah Tito benar-benar stres menjadi orang nomor satu di Korps Bhayangkara. Dia menegaskan, bila memang ada tekanan maka bisa diselesaikan satu per satu.

“Itu yang kami harapkan, kalau ada tekanan forum ini bisa menjawab. Jangan polisi ditekan Pak,” tegas purnawirawan Polri ini.

Tito yang menanggapi interupsi itu dengan senyuman langsung menjawab dengan tegas, bahwa tidak ada tekanan yang dialaminya. Bahkan, dia berani jamin bahwa apa yang disampaikannya benar.

“Saya seorang Kapolri, jenderal bintang empat. Apa yang saya sampaikan di sini dilihat oleh media, saya tidak akan berbohong. Itu yang saya sampaikan tidak ada tekanan, itu natural,” kata Tito.

Bahkan, dia menegaskan, bahwa pernyataannya ingin pensiun dini itu bukan karena akan terjun ke dunia politik. 

“Bapak tertarik jadi presiden atau wakil presiden? Saya tidak tertarik dan itu jawaban saya sekarang. Insyaallah akan tetap konsisiten seperti itu,” katanya.

Tito menegaskan hanya tertarik pada dunia pendidikan. Karena itu, setelah nanti tidak lagi menjadi polisi ia memilih dunia pendidikan. 

“Saya akan kembali ke dunia pendidikan membuat lebih rileks dan lebih dekat dengan keluarga. Saya tetap memberikan pengabdian kepada masyarakat,” paparnya. (boy/dms/JPG)

Sponsored Content

loading...
 TOP