Rabu, 20 Sep 2017
Logo JawaPos.com
JawaPos.com Icon
F1

Formula 1 GP Inggris

Hamilton Sebut Kemenangan di Silverstone Tak Lepas Dukungan Fans

| editor : 

Kemenangan Lewis Hamilton tak lepas dari fans publik sendiri

Kemenangan Lewis Hamilton tak lepas dari fans publik sendiri (Crash)

JawaPos.com - Lewis Hamilton mengaku kemenangan di GP Inggris, Minggu (16/7) malam WIB, tak bisa lepas dari dukungan fans. Maklum saja, Hamilton yang berasal dari Inggris tampil di depan publik sendiri yakni Sirkuit Silverstone. 

Sepanjang kariernya, Hamilton telah 5 kali menjadi pemenangan di GP Inggris. Dia menyamai rekor legenda F1 yakni Alain Prost dan Jim Clark. 

Tak hanya itu, Hamilton yang finis posisi pertama dengan keunggulan 10 detik dari Valtteri Bottas di posisi kedua, juga mengukir rekor kemenangan beruntun di Silverstone. Hamilton 4 tahun beruntun selalu memenangi GP Inggris.  

"Rekor-rekor tersebut bisa saya ukir tak lepas dari fans. Mereka memberikan saya motivasi tinggi untuk terus melesat cepat dan berada di posisi pertama. Silverstone adalah salah satu sirkuit favorit saya, tentunya karena saya membalap di depan publik sendiri," sebut Hamilton seperti dilansir Crash

Hamilton menambahkan bahwa dirinya mendapat energi besar dari dukungan penonton yanmg terus meneriakkan namanya sepanjang balapan. "Energi besar yang saya dapatkan berasal dari fans. Tentu saja itu sangat luar biasa. Itu menjadi sisi positif yang mungkin tak akan dirasakan oleh pembalap lain," pungkas Hamilton. (epr/JPG)

(epr/epr/JPC)

Sponsored Content

loading...
 TOP