Rabu, 20 Sep 2017
Logo JawaPos.com
JawaPos.com Icon
F1

Formula 1 GP Inggris

Sebastian Vettel: Hasil di Silverstone Bukan Bencana

| editor : 

Vettel menyebut hasil di Silverstone karena tidak beruntung

Vettel menyebut hasil di Silverstone karena tidak beruntung (F1 Fanatic)

JawaPos.com - Sebastian Vettel pantas kecewa setelah hanya menempati posisi ketujuh di GP Inggris, Minggu (16/7) malam WIB. Start dari posisi ketiga, Vettel justru terpuruk pada akhir lomba. 

Meski begitu, Vettel menolak hasil di Silverstone merupakan bencana. Menurutnya itu biasa terjadi dalam sebuah balapan dan lebih tidak beruntung. 

Hasil minor di Silverstone membuat posisinya di puncak klasemen rawan. Kini, dia hanya unggul satu poin dari pesaing berat Lewis Hamilton yang menang di Silverstone. 

Seperti diketahui, Vettel sudah mengalami masalah saat start. Posisinya pun berhasil digeser Max Verstappen. Kemudian saat tinggal dua putaran jelang finis, baik Vettel dan rekannya, Kimi Raikkonen, mengalami masalah pada ban mobilnya. 

Hal itu membuat Vettel kehilangan posisi 4-besar dan terlempar ke posisi 7. Sedangkan Raikkonen gagal mempertahankan posisi kedua dan diambil alih oleh Valtteri Bottas. 

"Saya memang kecewa, tapi apakah hasil di Silverstone merupakan bencana? Saya rasa bukan. Itu hal yang bisa terjadi di setiap balapan. Saya lebih menyebut tidak beruntung," sebut Vettel seperti dilansir formula1.com

Imbuhnya, "Saya sudah mengalami masalah sejak awal ketika pengereman mobil saya mengeluarkan asap. Itu membuat saya kehilangan posisi start dan diambil oleh Verstappen. Kemudian di akhir balapan, saya dan Raikkonen mengalami masalah pada ban. Kami menjalani balapan yang sulit". 

Vettel berharap kejadian itu tak terulang di seri berikutnya yakni GP Hungaria. Dia ingin mendapatkan hasil maksimal kembali sekaligus menjauh dari kejaran Hamilton. (epr/JPG)

Sponsored Content

loading...
 TOP