Rabu, 20 Sep 2017
Logo JawaPos.com
JawaPos.com Icon
Politik

Penyelundupan Sabu 1 Ton Digagalkan, Anak Buah SBY Bilang Begini

| editor : 

Sejumlah polisi menunjukan barang bukti dari bandar narkoba di kawasan Anyer, Banten, dini hari tadi.

Sejumlah polisi menunjukan barang bukti dari bandar narkoba di kawasan Anyer, Banten, dini hari tadi. (Ist For JawaPos.com))

JawaPos.com - Penangkapan jaringan narkoba internasional yang coba menyelundupkan sabu seberat 1 ton di Anyer, Banten, oleh tim gabungan mendapat respon dari Sekretaris Fraksi Demokrat, Didik Mukrianto.


Tim gabungan itu terdiri dari Badan Narkotka Nasional (BNN), Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya dan Polresta Depok.

"Ini merupakan pencapaian yang luar biasa pihak kepolisian. Terbesar dalam sejarah penindakan narkoba di Indonesia. saya sangat mengapresiasi, " Ujar Didik melalui keterangan tertulisnya pada JawaPos.com, Kamis (13/7).

Didik juga menyebut prestasi ini sebagai kado indah bagi aparat penegak hukum dalam memperingati acara puncak Hari Anti Narkotika Internasional. 

Ia pun tidak dapat membayangkan, jika sabu-sabu sebanyak 1 ton ini tidak terungkap dan terlanjur beredar di Indonesia.

“Narkoba ini ancaman serius. Hukuman mati layak bagi para penyelundup tersebut. Saya juga berharap polisi dan BNN dapat bekerja sama dengan aparat hukum negara lain untuk membongkar jaringan besar tersebut," ungkapnya. 

Didik-pun meminta agar pihak kepolisian jangan cepat puas dengan pencapaian ini, karena masih banyaknya narkoba yang beredar di negeri ini.

"Tugas berat bagi kepolisian kedepan untuk terus memerangi kartel-kartel narkoba. Warga jug tentu harus terlibat secara aktif," pungkasnya. (dms/JPG)

Sponsored Content

loading...
 TOP