Rabu, 20 Sep 2017
Logo JawaPos.com
JawaPos.com Icon
Bisnis

Intip Geliat Pasar Tanah Abang Pascalibur Lebaran

| editor : 

Pusat Grosir Tanah Abang masih ada sebagian yang tutup kendati libur lebaran sudah berakhir.

Pusat Grosir Tanah Abang masih ada sebagian yang tutup kendati libur lebaran sudah berakhir. (Dery Ridwansyah/Jawa Pos)

JawaPos.com - Usai libur Lebaran, hari ini semua perkantoran kembali beraktivitas normal. Tak hanya kantor, pusat perekonomian dan grosir juga kembali menggelar dagangannya.

Salah satunya Pasar Tanah Abang. Sebagai pusat grosir dan garman terbesar di Asia Tenggara, Tanah Abang hampir tak pernah sepi dari kesibukan aktivitas berbelanja.

Namun sejak hari raya Idul Fitri hingga libur Lebaran, pusat perdagangan di bawah naungan PD Pasar Jaya itu masih tutup. Apalagi saat hari H Lebaran, Tanah Abang tutup total. Hari ini, kegiatan kembali berangsur normal.

Pusat Grosir Tanah Abang masih ada sebagian yang tutup kendati libur lebaran sudah berakhir.

Pusat Grosir Tanah Abang masih ada sebagian yang tutup kendati libur lebaran sudah berakhir. (Dery Ridwansyah/ Jawa Pos)

"Untuk para pedagang yang tutup, sudah kembali aktif namun memang belum sepenuhnya. Baru 50 persen yang buka hari ini," kata Kepala Humas PD Pasar Jaya Muhammad Fahri, Senin (3/7).

Fahri menilai seluruh aktivitas akan kembali normal pada tiga hari usai libur Lebaran berakhir. Pasalnya, meski perkantoran sudah mulai aktif hari ini, libur anak sekolah masih tetap panjang. Hal itu membuat para pedagang menunda beroperasi menunggu semua kegiatan betul-betul kembali normal.

"Jadi pedagang banyak yang menunda nanti dulu deh, anak sekolah masih libur. Jadi mereka masih santai. Kecuali sayur mayur ya, karena Tanah Abang ini kan tekstil," tutur Fahri.

Dia menambahkan tak semua toko memilih tutup saat libur Lebaran. Misalnya para pedagang seragam justru memilih buka karena untuk menarik pembeli yang akan membeli perlengkapan sekolah tahun ajaran baru.

"Seragam biasanya mulai buka hari ini, sebelumnya juga ada beberapa yang buka. Tapi saat hari pertama dan kedua Lebaran semua toko tutup full," tandasnya. (cr1/JPG)

Sponsored Content

loading...
 TOP