Jumat, 20 Oct 2017
Logo JawaPos.com
JawaPos.com Icon
Metropolis

Arus Mudik 2017

Operasi Ramadniya, Ditlantas Polda Jatim Tekan Angka Kecelakaan

| editor : 

Dirlantas Polda Jatim Kombes Ibnu Isticha memantau Pos Simpatik di Operasi Ramadniya

Dirlantas Polda Jatim Kombes Ibnu Isticha memantau Pos Simpatik di Operasi Ramadniya (Ditlantas Polda Jatim for JawaPos.com)

JawaPos.com - Pada arus mudik untuk menyambut hari raya Idul Fitri 1438 H, Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Jawa Timur (Jatim) mengerahkan 2.630 personel gabungan selama Operasi Ramadniya 2017.

Dirlantas Polda Jatim Kombes Ibnu Isticha menjelaskan, 2.630 personel itu terdiri dari 2.100 polantas, 244 Dishub, 244 TNI, 20 orang dari jasa raharja, dan 244 dari jalan tol.

"Tahun lalu selama operasi kurang lebih ada 58 orang meninggal dunia. Semoga tahun ini bisa ditekan angka kecelakaannya," jelasnya Ibnu, Senin (19/6).

Dirlantas Polda Jatim Kombes Ibnu Isticha bersama jajaran memantau Pos Simpatik di Operasi Ramadniya.

Dirlantas Polda Jatim Kombes Ibnu Isticha bersama jajaran memantau Pos Simpatik di Operasi Ramadniya. (Ditlantas Polda Jatim for JawaPos.com)

Selain itu, Ditlantas Polda Jatim juga mendirikan Pos Pantau dan Pos Simpatik yang ditempatkan di titik-titik black spot dan trouble spot. Jumlahnya masing-masing ada 122 unit Pos Pantau dan 40 unit Pos Simpatik.

Lokasi yang tercatat sebagai trouble spot antara lain lintas utara persisnya di Duduk Sampeyan. Lintas tengah di Mengkreng, Saradan, dan Wilangan. Plus jalur wisata di lintas Selatan yang meliputi Karang Loh, Batu.

Khusus untuk jalur wisata, polisi sudah mengantisipasinya sejak di Taman Dayu, Pandaan KM 48."Untuk jalur wisata perlu mendapat perhatian khusus," imbuhnya.

Untuk mempermudah pantauan, Ditlantas juga sudah mempersiapkan CCTV yang terintegerasi dengan RTMC. Mereka bisa melihat kepadatan di titik-titik rawan macet dan kecelakaan dari jauh.

Sebagai armada pelengkap, 40 ambulan, 15 mobil derek, 30 mobil pemadam kebakaran, 2 unit SPBU mobile dikerahkan untuk kelancaran arus mudik dan balik. (did/JPG)

Sponsored Content

loading...
 TOP