Kamis, 19 Oct 2017
Logo JawaPos.com
JawaPos.com Icon
JPG Today

Jelang Lebaran, Pengamanan Perbatasan Negara Diperketat

| editor : 

Jajaran Polres Bengkayang memeriksa kendaraan yang melintas di Pos Lintas Perbatasan Jagoi Babang, Bengkayang, Kalbar, Minggu (18/6).

Jajaran Polres Bengkayang memeriksa kendaraan yang melintas di Pos Lintas Perbatasan Jagoi Babang, Bengkayang, Kalbar, Minggu (18/6). (Kurnadi/Rakyat Kalbar)

JawaPos.com - Polres Bengkayang memperketat keamanan jelang hari raya Idul Fitri 1438 Hijriah. Pihaknya memantau situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di perbatasan Indonesia-Malaysia di Kecamatan Jagoi Babang, Bengkayang, Kalbar.

“Kegiatan ini berisfat preventif dan preemtif,” ujar Kapolres Bengkayang AKBP Permadi Syahids Putra dikutip dari Rakyat Kalbar (Jawa Pos Group), Senin (19/6).

Kegiatan preventif, mengoptimalkan Pos Batas Jagoi Babang dengan menempatkan empat personel Sabhara Polres di-back up delapan Sabhara Polda dan Unit K 9. Kegiatan utamanya memeriksa kendaraan yang melewati pos perbatasan. Sedangkan preemtif, memberikan imbauan kepada masyarakat yang berada di wilayah perbatasan, agar tidak membawa barang ilegal dari Malaysia.

“Kita juga berkoordinasi dengan instansi terkait, seperti TNI, Bea Cukai, Imigrasi dan Karantina di perbatasan, mencegah masuknya barang ilegal dari Malaysia,” ujar AKBP Permadi.

Polisi juga melakukan kegiatan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. Mengoptimalkan taman bacaan bagi anak-anak di Mapolsek kawasan perbatasan. Tujuannya meningkatkan kesadaran bagi anak-anak di perbatasan untuk gemar membaca.

“Sejauh ini situasi masih aman terkendali dengan tetap meningkatkan pengamanan wilayah perbatasan dan memaksimalkan fungsi penempatan personel di wilayah perbatasan,” jelas Mantan Kasubdit Reskrimsus Polda Kalbar ini. (kur/fab/JPG)

Sponsored Content

loading...
 TOP