Selasa, 17 Oct 2017
Logo JawaPos.com
JawaPos.com Icon
Metropolitan

Polres Jaktim Bekuk Maling Spesialis Rumah Kosong

| editor : 

Ilustrasi

Ilustrasi (Pixabay.com)

JawaPos.com - Mudik lebaran sudah menjadi tradisi tahunan warga Jakarta. Tempat tinggal mereka pun sering kali kosong ketika pulang ke kampung halaman.

Hal inilah yang dimanfaatkan para pelaku kejahatan seperti yang terjadi di Jakarta Timur. Pelakunya adalah Kastono yang berasal dari Pulogadung, Jakart Timur.

Beruntung, aksinya diketahui kepolisian dan kini dia telah dibekuk aparat. Kapolres Metro Jaktim Kombes Andry Wibowo mengatakan ketika dibekuk, aparat sempat melepaskan tembakan peringatan agar pelaku tak melarikan diri.

Menurut dia, penangkapan ini berawal ketika kepolisian mendapatkan laporan dari warga setempat bahwa ada pencurian di kediamannya Ibu Ernie Muliani. Dapat laporan itu aparat lantas bergegas menuju lokasi dan ternyata pelaku masih ada di dalam rumah. 

Bahkan, pelaku sempat tak menyerah saat melancarkan aksinya. “Pelaku tidak menyerah akhirnya membuang tembakan peringatan, akhirnya pelaku menyerah," kata Andry ketika dikonfirmasi, Senin (19/6).

Pelaku yang diduga berjumlah dua orang. Namun salah satunya berhasil kabur dan saat ini masih dalam pengejaran aparat kepolisian.

Dia menuturkan, pencurian ini dilakukan pelaku dengan merusak gembok pagar rumah lalu masuk melalui jendela kamar dengan merusak jendela dan teralis. Setelah itu, pelaku mengacak-acak kamar dan mengambil barang korban.

Dalam penangkapan itu, polisi berhasil mengamankan sejumlah barang bukti berupa, satu unit sepeda motor, satu unit TV, 5 buah jam tangan perempuan, uang Rp 400 ribu, satu buah linggis, satu buah kunci L dan satu buah obeng min. "Untuk saat ini pelaku ditangkap dan amankan barang bukti,” tukas dia. (elf/JPG)

Sponsored Content

loading...
 TOP