Jumat, 22 Sep 2017
Logo JawaPos.com
JawaPos.com Icon
Metropolis

Menghilang Selepas Salat Subuh, Nenek Renta Ditemukan Dalam Sumur, Kondisinya...

| editor : 

Petugas mengevakuasi korban.

Petugas mengevakuasi korban. (Ist for Jawapos.com)

JawaPos.com - Nasib pilu dialami Sarkiyani. Lansia berusia 85 tahun itu ditemukan meninggal dengan kondisi mengenaskan. Jasadnya ditemukan di dasar sumur yang ada di rumahnya.

Adalah Yuyun, 23, tetangga korban yang mengetahui tewasnya perempuan yang tinggal di Jalan Sidotopo Jaya VII/ 18, Semampir, Surabaya. Yuyun curiga, lantaran hingga pukul 10.00, Mbah Ni, sapaan akrab korban tidak terlihat di dalam rumahnya. "Sejak salat Subuh, Mbah Ni tidak kelihatan. Nggak biasanya di dalam rumah terus," ujar perempuan yang tinggal di rumah nomor 31.

Yuyun lantas mengajak ibu-ibu sekitar untuk mengecek ke dalam rumah. Pencarian dimulai di ruang tamu, masuk ke dalam kamar, lalu ke dapur. Namun Mbah Ni tetap tidak ketemu.

Tetangga korban kemudian curiga dengan sumur yang ada di dapur rumah tersebut. Di dapur itu ada sumur yang sejajar dengan lantai, berdiameter 70 cm. Dalamnya 5 meter. "Sumur itu nggak ada batasnya. Kami berusaha berpikir positif, tapi ternyata saat melihat ke dalam Mbah Ni memang ada di dalam," tambah Yuyun.

Mbah Ni sudah diam tak bergerak. Kakinya berada di atas. Sedangkan kepalanya terbentur dasar sumur. Air sumur tersebut memang sedang surut.

Warga lantas melapor ke polisi dan Satlinmas. Mereka lantas berusaha mengangkat jenazah Mbah Ni dari dasar sumur. Warga bersama-sama mengevakuasi dengan alat seadanya berupa tirai yang dipakai untuk jendela rumah.

Kapolsek Semampir Kompol I Ketut Madia menjelaskan bahwa peristiwa tersebut murni kecelakaan. Selama ini korban tinggal di rumah itu seorang diri. "Ada anaknya tapi tinggal beberapa rumah dari TKP. Kami sudah minta keterangan mereka," terang Ketut.

Guna keperluan penyelidikan, polisi tetap melakukan olah TKP. Ketut melanjutkan, korban diduga tidak melihat adanya sumur tersebut. Kemungkinan, penglihatan korban yang sudah rabun menjadi penyebab utama peristiwa tersebut. (did/JPG)

Jenazah nenek yang meninggal karena masuk sumur.

Jenazah nenek yang meninggal karena masuk sumur. (Ist for Jawapos.com)

Sponsored Content

loading...
 TOP