Jumat, 22 Sep 2017
Logo JawaPos.com
JawaPos.com Icon
Music & Movie

Ini yang Dirasakan Lorde Mengenai Album Keduanya

| editor : 

Lorde

Lorde (Ashley Landis/EPA)

JawaPos.com - Kangen Lorde? Well, musisi asal Selandia Baru yang sukses dengan single Royals pada 2013 itu telah kembali. Dia merilis album kedua bertajuk Melodrama Jumat lalu (16/6). Berbeda dengan album pertama Pure Heroine yang lebih bernuansa remaja, album keduanya tersebut terasa lebih dewasa. Pure Heroine, kata Lorde, ibarat sekolah. Sedangkan Melodrama terasa seperti kuliah.
Cewek bernama asli Ella Yelich-O’Connor itu memang mengalami hal baru selama pembuatan album kedua. Dia pindah dari kampung halamannya, Auckland, ke New York. Selain itu, manajer dan kolaborator di album pertama harus pergi layaknya seorang guru. ’’Ada unsur kemandirian baru, ketidakbiasaan dengan lingkunganmu, dan membangun hidup dengan dirimu sendiri bersama sekelompok orang baru,’’ ungkap Lorde kepada Rolling Stone.
Opening track dalam Melodrama, Green Light, sudah populer sebelum album itu dirilis. Lagu tersebut menceritakan seseorang yang baru saja putus dan menunggu ’’lampu hijau’’ sebelum bangkit dan bersemangat lagi. Sejak dirilis pada 2 Maret lalu, Green Light masih bertahan di top 20 tangga lagu Amerika dan Inggris. Padahal, Lorde sempat takut fans tidak menyukai lagu tersebut.
’’Banyak orang yang membenci lagu itu ketika kali pertama mendengarnya,’’ kata Lorde.
Melodrama menuai banyak pujian. ’’Ini adalah album pop terbaik pada 2017 sejauh ini,’’ ulas Maeve McDermott, pengamat musik USA Today. Will Hermes, reviewer Rolling Stones, menyebut lagu-lagu di album tersebut terdengar begitu intim. ’’Tulisan Lorde dan vokalnya sangat intim. Komposisi sederhana yang tidak dipoles dengan segala macam topeng digital menjadikannya indah dan penting,’’ kata Hermes. Berikut sejumlah fakta tentang Melodrama. (adn/c4/na)

Sponsored Content

loading...
 TOP