Selasa, 17 Oct 2017
Logo JawaPos.com
JawaPos.com Icon
Bulutangkis

Indonesia Terbuka 2017

Kemenpora Harap Kasus Brimob Intimidasi Wartawan Diusut Tuntas

| editor : 

Kemenpora ingin kejadian ini tak terulang.

Kemenpora ingin kejadian ini tak terulang. (Jawa Pos)

JawaPos.com - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) berharap kasus oknum anggota Brimob yang mengintimidasi wartawan diusut tuntas. Sebab, mereka bilang kalau kejadian ini malah menodai pagelaran Indonesia Terbuka 2017.

Sebelumnya, oknum Brimob bernama Adam memang memberikan intimidasi kepada wartawan Antara, Ricky Prayoga. Salah seorang rekannya bahkan sampai mau menodongkan senjata laras panjang kepada si wartawan.

Hal ini jelas tak dibenarkan. Sebab, sejatinya tugas kepolisian harusnya bisa memberi rasa aman untuk masyarakat, bukan sebaliknya.

"Saya juga sudah sounding ke Sekjen PBSI atas kejadian ini. Jangan sampai kejadian ini menodai kelancaran dan sukses prestasi Indonesia," ungkap Sekretaris Kemenpora, Gatot S Dewa Broto.

Gatot sendiri menyatangkan karena kondisi ini terjadi pada hajatan pertama Wiranto sebagai Ketum PBSI baru. Dia ingin hal ini diusut tuntas agar tak terulang lagi.

"Berhubung videonya sudah jelas, agar petugas terkait diminta pertanggungjawabannya, kasihan PBSI kalau ternoda aparat seperti itu," tandas dia. (ies/JPG)

Sponsored Content

loading...
 TOP