Senin, 20 Nov 2017
Logo JawaPos.com
JawaPos.com Icon
Teknologi

Lebaran Jadi Momen Selfie, Ganti Smartphone Baru Rasa SLR

| editor : 

Smartphone Venge 2

Smartphone Venge 2 (Istimewa/Axioo)

JawaPos.com – Setiap Idul Fitri, para pecinta gadget pasti ingin memanfaatkan jepretan swafoto (selfie) menjadi momen terbaik. Hal itu dimanfaatkan Axioo dengan meluncurkan smartphone Venge 2. Smartphone kamera Axioo memiliki dua kamera belakang dengan desain yang mewah dengan harga yang sangat terjangkau. Kehadiran dua kamera tersebut mampu menghasilkan foto layaknya kamera SLR. 

Dua kamera belakang besutan Sony menangkap secara bersamaan informasi warna objek sehingga foto yang dihasilkan warnanya terlihat lebih cemerlang. Kamera primer hadir dengan resolusi 13 megapixels untuk menghasilkan gambar yang fokus dan tajam. Sementara kamera sekunder dengan resolusi 2 megapixels dapat mengukur jarak antara objek satu dengan objek lain atau Depth Of Field (DOF).

Teknologi DOF pada kamera belakang memungkinkan venge 2 untuk melakukan “real-time hardware level blurring effect” atau biasa disebut efek “bokeh” untuk membuat blur area disekitar objek utama yang sebelumnya hanya bisa dihasilkan dengan kamera SLR. Dengan Venge 2, pengguna dapat dengan mudah menciptakan efek bokeh semudah mengambil foto biasa tanpa memerlukan keahlian khusus atau tambahan aplikasi.

“Sementara bagi pecinta selfie, kamera depan Venge 2 dibekali dengan resolusi 5 megapixels dan dilengkapi dengan LED Flash sebagai fitur yang sangat berguna untuk menghasilkan foto dengan kualitas prima meski dalam keadaan redup cahaya,” kata CEO Axioo Indonesia, Samuel Lawrence dalam keterangan tertulis, Sabtu (10/6).

Paduan dual kamera tentunya dapat membantu menciptakan sebuah gambar yang lebih nyata dengan efek real-time blurring sehingga gambar terasa 3D. “Venge 2 menjadikan foto tidak lagi sebatas dokumentasi tapi lebih artistik dan berkualitas,” kata Samuel.

Hasil tangkapan kamera ditampilkan dengan sempurna pada layar Venge 2 berkat pemanfaatan teknologi IPS Full Lamination yang memungkinan tingkat akurasi tinggi dalam warna, kualitas gambar yang tajam dan sudut pandang yang lebar bahkan pada sudut pandang hingga 178 derajat. Slim bezel pada layar Venge 2 juga membuat screen body ratio layar terlihat lebih lebar, ramping dan menarik. Apalagi layar berukuran 5.5 inch dengan resolusi Full HD 1920 x 1080 semakin menunjang kualitas gambar yang dihasilkan.

Berbekal RAM 2GB dan memori penyimpanan seluas 16 GB yang dapat diperbesar dengan eksternal memory Micro SD, smartphone ini ditenagai prosesor Quad-core MT6737T dengan kecepatan 1.5 Ghz sehingga sangat mumpuni untuk bermain game-game terbaru secara lancar.

Dari segi pengamanan, Venge 2 mengaplikasikan sensor fingerprint yang pastinya lebih baik di banding teknologi proteksi lama seperti kata sandi atau pattern lock. Sensor sidik jari teknologi terbaru pada Venge 2 dapat membaca dengan cepat data sidik jari pengguna dan membuka ponsel hanya dalam waktu kurang dari 1 detik.

“Berada di bagian belakang body, posisi fingerprint sensor dirancang secara ergonomis pas dengan jari orang Indonesia. Kami ingin momen-momen berharga tersebut dapat diabadikan dengan kamera ponsel yang berkelas sehingga menghasilkan foto yang bagus layaknya kamera SLR,” jelasnya. (cr1/JPG)

Sponsored Content

loading...
 TOP