Kamis, 23 Nov 2017
Logo JawaPos.com
JawaPos.com Icon
Sepakbola Dunia

Liga Champions 2016-2017

Buffon Sampai Gila Menunggu Trofi Liga Champions

| editor : 

Alessandro Del Piero berkata Gianluigi Buffon sudah tak sabar mengangkat trofi Liga Champions

Alessandro Del Piero berkata Gianluigi Buffon sudah tak sabar mengangkat trofi Liga Champions (AFP)

JawaPos.com - Gianluigi Buffon memang belum pernah mengangkat trofi Liga Champions sepanjang kariernya. Bersama Juventus, dia sudah biasa mengangkat trofi Serie A maupun Coppa Italia, tapi selalu ada cobaan ketika bermain di eropa.

Hal ini bisa terealisasi jika Juventus mengalahkan Real Madrid pada laga final Liga Champions musim ini. Legenda Juventus, Alessandro Del Piero, membuat pernyataan menarik.

"Buffon sampai gila menunggu trofi Liga Champions. Dia tak bisa menunggu lebih lama lagi. Dia ingin mengangkat trofi itu ke surga. Dia akan menjadi protagonis pada laga nanti, saya yakin itu," ujarnya kepada Marca.

"Tapi, jangan bertanya kepada saya siapa favorit juara karena hal itu sangat sulit. Kita membicarakan dua tim luar biasa. Dua tim juara liga dan dua tim terbaik yang ada saat ini," tambah dia.

Del Piero juga berkomentar soal pelatih Madrid yang notabene adalah mantan rekannya di Juventus, Zinedine Zidane.

"Ketika kami bermain bersama selalu ada harmoni dan simfoni di sana. Dia selalu ingin menolong rekannya, terlepas dari teknik dan kelas atas yang dimiliki. Saya tak menyangka dia menjadi pelatih. Tapi, kelebihannya adalah membaca permainan dengan baik. Terbukti dia memenangi banyak hal sejauh ini," pungkas dia. (rap/JPG)

Sponsored Content

loading...
 TOP