Rabu, 20 Sep 2017
Logo JawaPos.com
JawaPos.com Icon
Sepakbola Indonesia

Liga 2 2017

Persebaya Tunggu Kepastian Jadwal Kontra PSBI

| editor : 

Persebaya tunggu kepastian jadwal laga tunda kontra PSBI Blitar

Persebaya tunggu kepastian jadwal laga tunda kontra PSBI Blitar (Angger Bondan/Jawa Pos)

JawaPos.com - Manajemen Persebaya Surabaya meminta PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk memberikan kepastian jadwal pertandingan kontra PSBI Blitar. Hingga saat ini belum ada titik terang dari pihak operator tentang jadwal pengganti untuk laga tersebut.

Persebaya seharusnya bertemu PSBI, Sabtu (6/5) lalu di Blitar. Namun dengan alasan tidak mendapat izin keamanan, pihak panitia pelaksana (Panpel) pertandingan PSBI memohon agar PT LIB menjadwal ulang pertemuan dengan Persebaya.

Usaha dari Panpel PSBI membuahkan hasil. Melalui surat nomor 089/LIB/V/2017 tertanggal 2 Mei, PT LIB memutuskan pertandingan itu ditunda sampai dengan waktu yang akan ditentukan kembali oleh pihak operator.

Masalahnya sampai dengan saat ini tidak ada surat atau kepastian kapan laga tersebut akan berlangsung. Kondisi ini membuat tim pelatih Persebaya kesulitan untuk membuat program bagi Rendi Irwan Saputra dan cs.

"Namun, kami tetap mempersiapkan kondisi tim agar siap apabila memang laga tunda lawan PSBI tetap digelar sebelum puasa," ujar Direktur Tim Persebaya Candra Wahyudi.

Persebaya berharap PT LIB segera memberikan kejelasan jadwal. Apalagi setelah jeda puasa, Persebaya akan dihadapkan pada jadwal pertandingan yang sangat padat. "Setelah break, jadwal laga akan lebih ketat dan padat.  Jadi, seandainya masih ada laga tunda, akan menambah beban kami," tegas Candra.

Setelah bertarung melawan PSIM Jogjakarta, para pemain Persebaya hanya mendapat jatah libur sehari. Mereka sudah harus berlatih Sabtu (20/5) pagi di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT).

"Kami belum menerima informasi atau kejelasan tentang pertandingan itu. Namun kami tetap siap bertanding di manapun laga nanti akan digelar," ucap asisten pelatih Persebaya, Ahmad Rosyidin. (saf/JPG)

Sponsored Content

loading...
 TOP