Rabu, 20 Sep 2017
Logo JawaPos.com
JawaPos.com Icon
JPG Today

IRT Digerebek, Ratusan Miras Disita Polisi

| editor : 

Ilustrasi

Ilustrasi (Dok JawaPos.com)

JawaPos.com - Jajaran Polsek Baamang kembali menggrebek penjual minuman keras (Miras) jenis arak putih di Jalan Tidar IV Gang Flamboyan Kelurahan Baamang Barat Kecamatan Baamang selasa (16/5). Pemilik miras Fatimah dan 120 botol arak diamankan di Mapolsek Baambang untuk proses lebih lanjut. 

Kanit Reskrim Polsek Baamang Ipda Sriyono mengatakan, pada saat melakukan kegiatan patroli rutin di wilayah Baamang, pihaknya mendapatkan laporan dari masyarakat terkait adanya penjual miras. Sehingga pihaknya langsung menindaklanjuti informasi tersebut. 

Tepatnya di rumah Lam Chie Hiong atau yang akrab disapa ibu Fatimah (63) ini dilakukan penggledahan disaksikan oleh warga setempat sekitar pukul 11.00 WIB. Hingga petugas mendapati sejumlah kardus yang dicurigai berisikan arak putih. 

“Setelah kita lakukan pengecekan ternyata ratusan botol yang disimpan di sejumlah kardus ini adalah miras jenis arak putih,” kata Ipda Sriyono rabu (17/5).

Dalam hal ini, Ibu Fatimah tidak mempunyai izin untuk memperjual belikan miras jenis arak putih. Sehingga 120 botol ukuran 620 mililiter tersebut diamankan di Mapolsek Baamang untuk proses lebih lanjut. 

“Pemiliknya ini kita proses dengan sanksi berupa tindak pidana ringan (tipiring) saja. kemudian barang bukti 120 botol arak juga kita amankan,” jelasnya.

Terkait miras ini bakal dilakukan pengembangan. Mengingat miras tersebut pasti ada yang memasok Fatimah. Hal itulah yang tengah dikembangkan. 

“Pasti ada pihak lain yang memasok miras ke Fatimah. Tidak mungkin seorang ibu rumah tangga (IRT) yang usianya 63 tahun memproduksi sendiri. maka semuanya ini tengah kita kembangkan terus,” bebernya. (rin/fab/JPG)

Sponsored Content

loading...
 TOP