Kamis, 21 Sep 2017
JawaPos.com Icon
JPG Today

Pemprov Kalteng Pantau Pergerakan Ormas

| editor : 

Ilustrasi Ormas Islam HTI.

Ilustrasi Ormas Islam HTI. (Dok JawaPos.com)

JawaPos.com - Adanya organisasi masyarakat (Ormas) yang diduga telah melanggar konstitusi menjadi perhatian banyak pihak. Sebagaimana yang diungkapkan oleh Kepala Bidang Penanganan Konflik dan Pengawas Nasional di Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Kalteng, Dahlim Banjar Nahor. 

Pihaknya terus melakukan koordinasi dengan berbagai pihak untuk memonitor ormas. “Sebenarnya untuk di Kalteng, semuanya baik-baik saja dan kondusif, untuk monitoring telah kami lakukan,” ucap Dahlim Banjar Nohor, Kamis (18/5). 

Meskipun demikian, lanjutnya, peningkatan pengawasan kewaspadaan tentunya terus dilakukan. “Kami sebatas monitoring saja, sedangkan untuk penindakan jika ada yang melanggar aturan tentunya akan dilanjutkan oleh instansi terkait,” lanjutnya.

Pria yang kerap disapa Dahlim ini mengatakan bahwa menjelang bulan Ramadan ini, pihaknya juga berkonsentrasi terhadap pergerakan yang bisa merugikan dan merusak nilai pancasila serta kesatuan dan persatuan. “Pengawasan yang kami lakukan tentunya yang berkaitan dengan tindakan yang bisa merusak ideologi bangsa,” bebernya. (ami/ala/fab/JPG)

Sponsored Content

loading...
 TOP