Jumat, 22 Sep 2017
JawaPos.com Icon
JPG Today

Ketika Siswa SD Berbagi 1.000 Pasang Sandal Jepit

| editor : 

Ilustrasi

Ilustrasi (Pixabay.com)

JawaPos.com - Menjelang masuknya bulan Ramadan 1438 hijriah, umat Islam menyiapkan diri agar bisa menjalani ibadah itu dengan khusyuk dan tenang. Berbagai cara masyarakat untuk mempersiapkan diri dalam menyambut bulankemenangan ini.

Di Kabupaten Bireuen, Aceh, siswa dari Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Muhammadiyah Bireuen memersiapkan diri dengan cara berbagi 1.000 sandal jepit ke 21 masjid di daerah itu. Dalam prosesi penyerahan yang berlangsung pada Jumat (19/5), sandal jepit diserahkan ke Masjid Al Asyi Kemukiman Bireuen, Desa Bireuen Meunasah Reulet Kecamatan Kota Juang.

Penyerahan secara simbolis itu dilakukan langsung oleh para siswa dan diterima oleh imum chik masjid Al Asyi Tgk Ridwan, dan disaksikan Kepala SDIT Muhammadiyah Bireuen Risky Dasilva.

Imum Chik Masjid Al Asyi Tgk Ridwan mengaku sangat berterimakasih kepada pihak SDIT Muhammadiyah telah menyumbangkan sandal jepit, karena benda ini  sangat dibutuhkan oleh para jamaah masjid.

Tgk Ridwan mendukung kegiatan yang sangat bermanfaat itu dan dapat diberikan untuk masjid lain serta mendoakan agar SDIT Muhammadiyah ke depan dapat lebih maju. "Sandal ini banyak yang suka sulit menjaganya," ujar imum chiek seperti dilansir Rakyat Aceh (Jawa Pos Group), Sabtu (20/5).

Sementara itu Kepala SDIT Azkiya ustad Rizky Dasilva mengatakan, kegiatan penyerahan bantuan sandal jepit itu dinamakan gerakan Sandal Jepit for Ramadan. "Gerakan ini berlangsung berkat sumbangan dari para wali murid SDIT Muhammadiyah," sebutnya.

Selain Masjid Al Asyi yang mendapatkan sandal jepit, sejumlah masjid dan meunasah juga mendapat bantuan serupa. Seperti Masjid Attaqwa, Masjid Al Ikhlas, Masjid Pante Gajah, masjid Luengdanun, masjid Lueng Kuli, meunasah Balee Kumbang, masjid Ujong Blang dan masjid Jangka

Kemudian juga masjid Rheung Barat, meunasah Sangsoe, meunasah BTN, masjid Buket Teukuh, masjid Muhammad, masjid Agung Jeumpa, masjid Baitul Izzah, masjid Al Asyi, masjid besar Juli, meunasah Cureh, masjid Badrussalam, masjid jamik Suku Bayu (Cot Bada), mushola Al Muslim, rincinya. (rah/min/iil/JPG)

Sponsored Content

loading...
 TOP