Jumat, 22 Sep 2017
JawaPos.com Icon
Internasional

Pria Tergemuk di Dunia Pulang dari RS untuk Langsing

| editor : 

BESAR: Juan Pedro Franco.

BESAR: Juan Pedro Franco. (EPA Via Daily Mail)

JawaPos.com - Juan Pedro Franco, laki-laki tergemuk di dunia asal Meksiko dengan berat badan 501 kilogram bersenandung dengan gitarnya setelah dirinya dinyatakan bisa pulang dari rumah sakit.

Sebelumnya, laki-laki 32 tahun tersebut menjalani operasi pengangkatan lemak di perutnya. Franco merasa bahagia dan termotivasi untuk kembali ke rumah. ’’Saya harap ke depannya akan baik-baik saja, tidak ada efek samping operasi dan saya bisa melakukan apa yang harus saya lakukan,’’ ungkapnya dalam press conference sebelum Franco meninggalkan Rumah Sakit di kota Zapopan, Meksiko Selatan. Selama menerima kehadiran jurnalis, Franco tidak berhenti bercanda dengan staf rumah sakit dan bersenandung dengan gitarnya.

Pria yang berasal dari kota Aguascalientes tersebut kini memiliki berat badan 420 kilogram setelah menjalani operasi pada tanggal 9 Mei untuk mengurangi besar perutnya dan menjadi langsing.

Dokter yang menangani Franco, Jose Antonio Castaneda mengatakan, recovery Franco berjalan dengan cepat sejak hari pertama setelah operasi. ’’Sejujurnya kami tidak akan menyangka pemulihan Franco berjalan secepat ini, dia member kami surprise dengan kondisinya,’’ papar Castaneda.

Dia juga menjelaskan bahwa Franco akan berada di kota Guadalajara selama proses pemulihannya dan akan diawasi secara ketat, secara medis, makanan bergizi dan psikologis. Karena dia perlu menjalani operasi kedua dalam enam bulan, saat dia akan menjalani bypass lambung yang akan membantunya memecahkan masalah obesitasnya.

Diperkirakan, Franco akan kehilangan berat badan lewat bypass lambung, tapi dia akan memakan waktu sekitar 18 bulan untuk bisa mulai berjalan lagi, karena dia memiliki masalah di kakinya yang tidak memungkinkannya berjalan dan bergerak dengan baik.

Franco sendiri bermimpi bisa berjalan lagi setelah terjebak di tempat tidur selama bertahun-tahun. Sekarang dia telah merasakan beberapa perubahan di tubuhnya setelah operasi. ’’Saya bergerak sedikit lebih baik, saya bernafas lebih baik sekarang, saya bisa berbicara tanpa masalah,’’ ucapnya. (dailymail/ina)


Sponsored Content

loading...
 TOP