Jumat, 22 Sep 2017
JawaPos.com Icon
JPG Today

Bocah Geng Motor Terlibat Aksi Begal Dihukum Terpisah

| editor : 

Ilustrasi

Ilustrasi (Dok. JawaPos.com)

JawaPos.com - Polisi menangkap empat anggota geng motor Konack yang melakukan aksi pencurian dengan kekerasan di Cirebon. Satu diantara pelaku berinisial RM masih anak-anak sehingga penangannya dilakukan secara khusus.

Bocah 15 tahun itu akan melalui proses diversi atau penyelesaian perkara di luar persidangan jika ancaman hukuman di bawah 7 tahun. Setelah diversi, RM akan menjalani sidang peradilan anak di mana ancaman hukumannya hanya setengah dari pelaku dewasa.

Kapolsek Lemahwungkuk Iptu H Momon Sukarman mengatakan berkas para tersangka masih terus dilengkapi. “Satu orang memang masih di bawah umur. Penanganannya berbeda dengan pelaku dewasa,” terang Momon.

Seperti diketahui, selain RM, pelaku lain yang diciduk Polsek Lemahwungkuk adalah TR (18), YOS (22) dan ARZ (18). Mereka ditangkap setelah melakukan aksi pembegalan di Jl Kalijaga-Kejawanan terhadap korban Ridwan Subagja (21) warga Perumahan Bumi Arum Sari, Talun.

Saat itu, Minggu (7/5) sekitar pukul 01.00 WIB, usai pulang menonton konser, korban bersama seorang rekannya yang mengendarai sepeda motor Yamaha Mio M3 nopol E 2903 IX berpapasan dengan kelompok pelaku. Begitu melihat korban berjalan pelan, kelompok pelaku pun memutar arah dan kemudian memepet korban.

Setelah dipepet, korban diserang pelaku menggunakan batu dan sajam, sampai akhirnya sepeda motor yang sedang melaju itu ditendang oleh salah satu pelaku hingga membuat pengendaranya terjatuh.

Saat itu, karena berupaya menyelamatkan diri, korban pun meninggalkan sepeda motornya. Sepeda motor pun ditinggal ketika korban melihat salah seorang pelaku mengeluarkan senjata tajam.

Kasus ini terungkap karena “kecerobohan” RM yang menyimpan sepeda motor hasil curiannya di bengkel milik kakak iparnya di wilayah Talun.

Di saat bersamaan, korban yang merupakan warga Talun melihat sepeda motornya ada di bengkel tersebut. Polsek Talun akhirnya berkoordinasi hingga kasus ini terungkap. (dri/yuz/JPG)

Sponsored Content

loading...
 TOP