Kamis, 21 Sep 2017
JawaPos.com Icon
Infotainment

Ini Waktu dan Kata-kata Terakhir Chris Cornell Sebelum Bunuh Diri

| editor : 

RIP: Chris Cornell (jkiri) bersama Soundgarden pada 2012.

RIP: Chris Cornell (jkiri) bersama Soundgarden pada 2012. (Filmmagic via Daily Mail)

JawaPos.com – Kematian Chris Cornell yang bikin shock penggemarnya memang tidak disangka-sangka. Sejam sebelumnya masih tampil di panggung, namun kemudian ditemukan tewas. Penyelidikan medis yang melakukan otopsi memastikan penyebab kematian bapak tiga anak itu adalah bunuh diri.

Sumber yang dekat dengan Cornell menyebutkan kalau lelaki 52 tahun itu meninggal dunia 60 menit setelah meninggalkan panggung konser. Memang, di malam yang sama Cornell meninggal, dia dan Soundgarden baru saja menyelesaikan konser di Detroit, AS. Konser tersebut sold-out dan ditonton lebih dari lima ribu orang.

Tidak ada keanehan dari Cornell. Bahkan, usai konser dia menyempatkan diri menyapa fans selama beberapa menit. ”I love you,” kata Cornell kepada penggemar yang menantinya di depan Fox Theatre, Motor City, Detroit, selesai konser. Dia juga berharap penggemarnya selalu diberkahi keberuntungan dan bahkan berfoto bersama.

Selama 25 menit setelah turun dari panggung, Cornell keluar Fox Theater sekitar pukul 23.00 waktu setempar Rabu (17/5) bersama anggota Soundgarden yang lain termasuk Kim Thayll. Pukul 23.25 Soundgarden keluar Fox Theater menunju MGM Grand Hotel dengan menumpang mini-bus. Hotel tersebut terletak di belakang theatre dan berjarak kurang dari satu kilometer. ”Dia (Cornell, Red) tidak terlihat gusar atau semacamnya. Dia “sangat normal”,” ujar seorang tim keamanan Soundgarden.

Begitu sampai hotel, Cornell langsung masuk kamar. Sementara rekan-rekan yang lain berkumpul di salah satu bar di MGM Grand Hotel.Adalah istrinya yang meminta tim keamanan band untuk memeriksa Cornell di kamar. ”Istrinya cemas karena saat ditelepon bicaranya (Cornell, Red) ngelantur dan dia bilang akan minum tambahan satu sampai dua pil Ativian,” kata seorang sumber. Ativian adalah salah satu jenis obat resep yang digunakan untuk mengobati gangguan kecemasan, tidur, dan depresi.

Tim keamanan harus mendobrak kamar dan menemukan Cornell tergeletak di lantai kamar mandi dengan seutas tali terlilit di lehernya. Saat ini polisi sedang menyelidiki apa yang terjadi setelah konser berakhir dan siapa yang terakhir kali berbicara dengannya. TMZ menulis, Vicky, istrinya mengaku kalau Cornell tidak menunjukkan tanda-tanda ingin bunuh diri. ”Dia bahkan tidak depresi,” kata Vicky.

Tetapi, seorang penggemar Soundgarden yang menonton konser itu menggambarkan Cornell seperti orang yang tidak ada pada tempatnya. ”Secara mental dia seolah tidak ada di panggung malam itu,” kata fans itu. ”Dia melupakan beberapa syair lagunya. Suaranya tidak sekuat biasanya. Dia ada tapi tidak ada, tidak ada tapi ada,” sambungnya. (dailymail/usatoday/tia)

Sponsored Content

loading...
 TOP