Kamis, 21 Sep 2017
JawaPos.com Icon
Hukum & Kriminal

Sempat Viral di Medsos, Polisi Ringkus Penyiram Air Keras ke Novel

| editor : 

Penyidik KPK Novel Baswedan

Penyidik KPK Novel Baswedan (Imam Husein/Jawa Pos)

JawaPos.com - Penyidikan kasus penyiraman air keras terhadap Novel Baswedan, penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terus dilakukan. Sejumlah orang yang diduga berkaitan dengan Novel dan dianggap bermasalah pun digarap aparat kepolisian.

Orang teranyar yang diperiksa yakni Niko, seseorang yang videonya viral di media sosial. Ketika itu dia mengaku disuruh Novel memberikan keterangan palsu.

"Jadi saudara Niko ini begitu viral di medsos, kemudian saya kontak dengan Ketua KPK meminta untuk sama-sama Polri dan KPK melakukan pencarian," kata Kapolri Jenderal Tito Karnavian  di Jakarta, Jumat (19/6).

Untuk Niko, sambungnya, telah diamankan dan dimintai keterangan.  "Dilakukan pemeriksaan dan klarifikasi terhadap yang bersangkutan dan mengenai isinya (video). saya kira bisa disampaikan oleh Kadiv Humas atau Kabid Humas Polda Metro secara detilnya nanti," ujar mantan Kapolda Metro Jata itu.

Pemeriksaan terhadap Nico ini dimulai dari ucapan dan bukti-bukti yang sempat ditunjukan dalam video berupa bukti transfer. "Sudah dicek semua apa yang dia (Niko) sebutkan itu dicek bukti-buktinya, kalau dia mengatakan ada tekanan atau ada keterangan palsu sudah dicek juga saksi-saksi, kemudian dokumen-dokumen, transfer bank juga segala macam," paparnya.

Lebih jelasnya Tito mengatakan, hasil penyelidikan akan disampaikan oleh Direskrimum Polda Metro Jaya. "Akan disampaikan paparan kepada ketua KPK, mengenai hasil temuan ini," tandasnya. (elf/JPG)

Sponsored Content

loading...
 TOP