Jumat, 20 Oct 2017
Logo JawaPos.com
Music & Movie

Setelah Lima Tahun di JKT48, Melody-Frieska Akhirnya Satu Seragam

| editor : 

Frieska Anastasia Laksani

Frieska Anastasia Laksani (DHIMAS GINANJAR/JAWA POS)

JawaPos.com – Grup idola JKT48 baru saja menyelesaikan tahapan ’’pemilu’’ untuk menentukan siapa yang akan membawakan single ke-17. Shani Indira Natio, terpilih menjadi yang nomor satu dari pengumuman Sabtu (22/4), di Balai Sarbini. Tetapi, ada hal menarik lainnya dari gelaran ajang pemilihan yang juga disebut senbatsu sousenkyo ke-4 itu.

Yakni, untuk kali pertama Frieska Anastasia Laksani dan Melody Nurramdhani Laksani akan satu seragam dalam single JKT48. Sebagai adik, Frieska butuh waktu lima tahun untuk bisa tampil bersama kakaknya di tim Senbatsu (terpilih). Itulah kenapa, saat namanya disebut berada di posisi 12 dengan 21.264 suara, gadis Bandung itu begitu emosional.

’’Aduh, ini mimpi bukan ya. Aku bingung mau ngomong apa. Aku pengen bilang makasih buat kalian yang sudah dukung aku. Maaf menunggunya lama, sampai lima tahun lebih. Maaf banget,’’ ujar Frieska di atas panggung. Melody juga menyambut hasil itu dengan emosional. Dia bangkit dari tempat duduk dan memeluk adiknya.

’’Makasih banyak kalian (fans) udah wujudin mimpi aku yang udah lama banget ingin aku wujudin. Aku pengen banget satu seragam sama Mbak Imel (Melody, red),’’ imbuhnya.

Usai acara, Frieska mengatakan apa yang diperolehnya malam itu sangat amazing. Dia masih tidak percaya bisa berada di posisi 12. Meski, di pengumuman tahap kedua namanya berada di peringkat 19. Jauh lebih baik ketimbang tahap pertama yang tidak masuk dalam 32 besar.

Melody memeluk Frieska di atas panggung pengumuman senbatsu sousenkyo single ke-17

Melody memeluk Frieska di atas panggung pengumuman senbatsu sousenkyo single ke-17 (DHIMAS GINANJAR/JAWA POS)

’’Nggak nyangka awalnya, karena dibanding member lain jam terbang aku kurang banyak. Seperti jumlah pertunjukan teaternya,’’ katanya menjawab pertanyaan Jawa Pos. Memang, Frieska bukan termasuk frontliner JKT48. Tidak banyaknya penampilan di teater, berarti kesempatan untuk bertemu penggemar juga makin sedikit.

Jika dibandingkan, Frieska memang tidak setenar Melody. Begitu juga soal penampilan di luar teater. Meski sama-sama berasal dari generasi pertama JKT48, Frieska jarang tampil di publik. Itulah kenapa, dia masih tidak percaya bisa mendapatkan suara sebanyak itu. Namun, Frieska akhirnya memahami, ada pendukung yang selalu memperhatikan dirinya.

Bagaimana tanggapan Melody? Dia juga merasa sangat bersyukur. Sebab, lima tahun bukan waktu yang sebentar untuk membuat Laksani sisters’s tampil bersama di tim utama JKT48. ’’Alhamdullilah, setelah lima tahun lebih akhirnya bisa bareng. Biasanya sendirian,’’ jelasnya.

GM Teater JKT48 itu mengutarakan, selama ini dia berusaha untuk menahan diri agar bisa bersama Frieska dalam satu tim. Meski punya adik kandung, Melody harus mengedepankan profesionalisme dalam berkarir. Dia tidak mungkin memaksakan agar Frieska masuk dalam suatu tim Senbatsu suatu single JKT48.

’’Aku tahu, dia pasti berusaha dengan kemampuannya sendiri. Sekarang terbukti, berkat usahanya, dia bisa satu seragam denganku,’’ ungkapnya bangga. Menurutnya, bisa satu seragam dengan Frieska adalah salah satu mimpi yang terwujud dalam perjalanan karirnya di JKT48. Hingga berita ini diturunkan, kepastian single ke-17 JKT48 masih belum diketahui. Jadi, belum bisa diketahui koreografi seperti apa yang akan ditampilkan kedua bersaudari itu. (dim/JPG)

Sponsored Content

loading...
 TOP