Kamis, 19 Oct 2017
Logo JawaPos.com
JawaPos.com Icon
Humaniora

Semangat Kartini Indonesia Bergema hingga Asia Pasifik

| editor : 

Ibu Power Women Conference 2017 di Singapura

Ibu Power Women Conference 2017 di Singapura (Istimewa)

JawaPos.com - Gaung Hari Kartini ikut dirasakan hingga Singapura. Para perempuan Indonesia-Singapura bergandengan tangan bersama perempuan lainnya di Asia Pasifik melalui Ibu Power Women Conference 2017. Konferensi ini bertujuan untuk membawa inspirasi Kartini ke Asia Pasifik.

Konferensi ini juga untuk memperingati 50 tahun hubungan Singapura-Indonesia. Perempuan kedua negara bekerja sama saling menginspirasi dan memberdayakan satu sama lain.

"Konferensi merayakan 50 tahun hubungan bilateral yang baik antara Singapura dan Indonesia, di mana perempuan di kedua belah pihak telah berkontribusi banyak dalam membuat kedua negara menjadi negara seperti hari ini," kata Publisher and Editor in Chief IndoConnect Magazine sebagai penyelenggara konferensi Nomita Dhar dalam keterangan tertulis, Jumat (21/4).

Ibu Power Women’s Conference 2017 diadakan pada 21 April 2017 di Kedutaan besar Indonesia di Singapura. Konferensi ini dihadiri oleh 16 panelis perempuan berprestasi, moderator, dan narasumber, tidak hanya dari Indonesia dan Singapura, tetapi juga dari negara lain. Para pembicara ini dari berbagai industri dan sektor seperti medis, kesehatan, diplomat, sektor perusahaan dan jasa sosial, dan akan membahas cara untuk memahami isu-isu yang dihadapi perempuan.

"Memberi inspirasi generasi pemimpin perempuan berikutnya, berbagi ruang dan sukses, dan mempengaruhi kebijakan yang mempengaruhi perempuan," jelasnya.

Konferensi ini didukung oleh Kedutaan besar Indonesia di Singapura. Para undangan konfrensi ini termasuk para duta besar, anggota Korps perwakilan diplomatik, pemimpin dan wakil-wakil dari perusahaan medis, perusahaan dan organisasi-organisasi sosial, influencer, dan anggota diaspora Indonesia.

“Kami berharap ajang ini akan menjadi titik awal bagi perempuan yang terus menginspirasi dan memberdayakan satu sama lain di kawasan Asia Pasifik. Semangat Kartini dalam pemberdayaan perempuan sangat relevan pada hari ini di mana perempuan berbagi keberhasilan dan ruang serta keseteraan peluang,” ungkap Nomita. (cr1/JPG)

Sponsored Content

loading...
 TOP