Jumat, 22 Sep 2017
JPG Today

Hadapi Pilgub Jabar, PDIP Usung Ridwan Kamil dan TB Hasanuddin?

| editor : 

Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto

Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto (Dok.JawaPos.com)

JawaPos.com - PDI Perjuangan mulai menyaring sejumlah figur buat menghadapi kontestasi Pilkada Jawa Barat 2018. Sekeretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto mengatakan, calon yang bakal diusung partainya berasal dari internal (kader) dan eksternal.

"Ada lima. Tiga kader internal, dua berasal dari luar," ujarnya saat ditemui usai acara nonton bareng film Bid’ah Cinta di XXI di Plaza Indonesia, MH Thamrin, Jakarta Pusat, Sabtu (25/3).

Hanya saja, Hasto tak menyebut nama kadernya yang mulai ditimbang-timbang untuk Pilkada Jabar. Namun, dia memberi sedikit petunjuk.

"Dari itu ada politikus Senayan (anggota DPR, red). Ada dua orang. Ada perempuan, ada laki-laki juga," ungkapnya.

Namun, informasi yang beredar menyebut dua kader PDIP yang juga anggota DPR itu adalah TB Hasanuddin dan Puti Guntur Soekarno. Khusus Hasanuddin, posisinya sekarang juga sebagai Ketua DPD PDIP Jabar.

Lantas, bagaimana dengan dua nama di luar kader PDIP? Hasto juga enggan membeberkannya.

Politikus asal Yogyakarta itu juga berkelit saat ditanya tentang nama Wali Kota Bandung Ridwan Kamil. "Nanti kami sampaikan," kilahnya.

Hasto menegaskan, hal yang harus diingat bahwa elektabilitas bukanlah pertimbangan utama PDIP dalam menentukan calon kepala daerah. Sebab, ada pertimbangan lain termasuk karakter bakal calon. 

“Meskipun secara elektabilitas mungkin dia dianggap tertinggi, tapi ketika karakternya, ambisi mengejar kekuasaan, tentu kami akan mempertimbangkan," pungkasnya.(gun/jpnn/mam/JPG)

Alur Cerita Berita

Sponsored Content

loading...
 TOP