Senin, 25 Sep 2017
Logo JawaPos.com
Music & Movie

Suasana Duka, JKT48 Batal Tampil

| editor : 

JKT48

JKT48 (DHIMAS GINANJAR / JAWA POS)

JawaPos.com - Grup idola, JKT48 batal tampil dalam konser Generasi Dahsyat. Acara dalam rangka ulang tahun program Dahsyat itu sejatinya digelar pada Rabu, 22 Maret 2017 di dua lokasi yakni, MNC Studios dan Mall Cileungsi.

Pembatalan penampilan JKT48 telah disepakati dua belah pihak.”"Iya batal," kata salah satu perwakilan dari pihak RCTI, saat dihubungi, Rabu (22/3).

Menurutnya, pembatalan tersebut berkaitan dengan suasana duka yang tengah melanda JKT48. "Karena lagi berduka cita," ucapnya.

Seperti diketahui, penggemar dan keluarga besar grup idola JKT48 berduka. Sebab, GM JKT48 Operational Team (JOT) Jiro Inao, 48 ditemukan meninggal dunia, Selasa (21/3). Dia dikabarkan Polres Metro Tangsel menghembuskan nafas terakhir di kamar mandi rumahnya yang berada di kawasan Pondok Aren, usai melakukan gantung diri.

Kasubag Humas Polres Metro Tangsel AKP Mansuri saat dihubungi JawaPos.com mengatakan, kematian Jiro yang merupakan warga Jepang diketahui oleh pembantunya, Suryati. Saat itu, dia diminta istri Jiro untuk mencari. Sebab, dicari-cari tidak ketemu tetapi pintu kamar korban terkunci. ’’Suryati menemukan jasad korban sekitar pukul 17.00 WIB,’’ kata Mansuri.

Lebih lanjut dia menjelaskan, sekitar pukul 15.00 WIB adalah pertemuan terakhir Suryati dengan pria yang akrab disapa Jiro-san itu. Korban disebutnya masih tampak biasa-biasa saja. Tidak ada aktifitas yang aneh. Bahkan, Jiro sempat menjemput anaknya pulang sekolah. 

Kematian Jiro direspons cepat oleh kolega bisnis JKT48, yakni HITS Record. Label rekaman yang menaungi JKT48 itu mengunggah ucapan bela sungkawa melalui akun twitter @HITSRec. ’’Turut berduka cita kepada Jiro Inao bagian keluarga dari @officialJKT48 beserta sanak saudara keluarga yang ditinggalkan. Tuhan berkati,’’ tulis akun itu. (ded/JPG)

Sponsored Content

loading...
 TOP