Senin, 25 Sep 2017
Logo JawaPos.com
JawaPos.com Icon
Infotainment

Chelsea Islan Donasi Buku Bagi Anak di Pelosok Timur Indonesia

| editor : 

Chelsea Islan bersama Penggagas Taman Bacaan Pelangi, Nila Tanzil

Chelsea Islan bersama Penggagas Taman Bacaan Pelangi, Nila Tanzil (Rieska Virdhani/JawaPos.com)

JawaPos.com – Aktris dan bintang iklan Chelsea Islan terjun di dunia sosial dengan melakukan donasi buku kepada anak-anak di pelosok timur Indonesia di Nusa Tenggara Timur (NTT). Chelsea digandeng Disney Indonesia bersama Taman Bacaan Pelangi untuk menyumbangkan buku bacaan bagi perpustakaan milik Taman Bacaan Pelangi di Indonesia Timur.

Taman Bacaan Pelangi merupakan organisasi non profit yang fokus pada penyediaan akses bacaan bagi anak-anak di timur Indonesia. Disney mengajak Chelsea untuk berbagi buku agar anak-anak di sana yang memiliki keterbatasan akses pendidikan tetap bisa membaca.

“Acara seperti ini membuat saya sebagai agent of chance, agar semua orang terinspirasi giat membaca. Saya donasikan buku dan semua orang harus juga ikutan daripada banyak buku di rumah tapi enggak dibaca,” kata Chelsea dalam Konferensi Pers bersama Disney, Selasa malam (21/3).

Cara ini menurutnya menjadi cara sederhana yang sangat berharga. Chelsea juga akan kampanye di media sosialnya agar teman-temannya mendukung langkahnya.

“Ini simple tapi sangat berarti karena itu harus didukung. Saya akan suarakan di media sosial untuk teman-teman dan fans ikut donasi buku,” ungkap Chelsea.

Pemeran utama film Merry Riana : Mimpi Sejuta Dolar ini menyumbangkan buku favoritnya yang sering dibaca semasa kecil. “Saya menyumbang buku favorit saya Beauty and The Beast,” tuturnya.

Mulai dari tanggal 21 Maret hingga 2 April 2017 masyarakat dapat mendonasikan buku cerita anak-anak usia 5-13 tahun. Selama periode tersebut Lippo Mall Puri menerima donasi masyarakat atau bisa dikirim ke Sentral Senayan III lantai 11 pada jam kerja. (cr1/JPG)

Sponsored Content

loading...
 TOP