Kamis, 21 Sep 2017
Logo JawaPos.com
JawaPos.com Icon
Sex

Betulkah Bercinta Bisa Redam Konflik? Simak Penjelasannya

| editor : 

Ilustrasi

Ilustrasi (Dok.JawaPos.com)

JawaPos.com – Banyak pasangan berupaya untuk menyelesaikan masalah dan berbaikan usai bertengkar dengan cara yang mesra. Bercinta sering dijadikan solusi untuk meredam konflik.

Namun ternyata cara ini tidak bisa berhasil untuk jangka panjang, tetapi hanya untuk sementara. Boldsky, Senin (2/3) menyebutkan tujuh alasan mengapa bercinta bisa menurunkan suhu pertengkaran.

Alasan 1

Bercinta melepaskan perasaan nyaman karena adanya hormon oksitosin. Hal ini dapat memperkuat ikatan menjadi lebih kuat, sehingga sementara waktu membuat pasangan lupa dengan masalah dan pertengkaran.

Alasan 2

Ketika mengalami perasaan bahagia saat bercinta akan mengesampingkan dendam yang terjadi, justru menikmati permainan pasangan.

Alasan 3

Bisa jadi, dengan bercinta, bisa menimbulkan dampak positif. Pasangan yang semula berniat berpisah karena bertengkar hebat, dengan bercinta justru mempertimbangkan untuk mempertahankan hubungan.

Alasan 4

Kemampuan penalaran tidak bekerja ketika kesenangan fisik mendominasi pikiran. Rasa kesenangan kimia lebih dominan daripada kekesalan sehingga sulit untuk mengambil keputusan apapun.

Alasan 5

Bercinta hanya bisa meredam konflik sementara. Masalah yang serius tetap bisa muncul suatu saat meskipun mungkin setelah bercinta.

Alasan 6

Aktivitas bercinta membuat seseorang berpikir bahwa semuanya akan baik-baik saja. Tapi masalah yang serius tetap belum akan terpecahkan dan masalah tetap ada.

Alasan 7

Bercinta sering menjadi jalan keluar sementara untuk menghindari kebingungan dan tuduhan atas sebuah masalah.(cr1/JPG)

   

Sponsored Content

loading...
 TOP