Selasa, 17 Oct 2017
Logo JawaPos.com
JawaPos.com Icon
Women's

Perempuan Wajib Peduli Isu Perubahan Iklim

| editor : 

Ilustrasi

Ilustrasi (pixabay.com)

JawaPos.com – Perempuan harus ikut peduli terhadap isu perubahan iklim. Kampanye ini digagas oleh kota-kota yang tergabung dalam forum C40 di seluruh dunia. Forum ini terdiri dari 90 kota yang menggagas kepedulian terhadap perubahan iklim. Produk kecantikan L’Oréal mengumumkan akan menjadi mitra pendiri dari “Woman4Climate”, sebuah inisiatif global yang berkontribusi untuk memberdayakan pemimpin perempuan dalam mengatasi perubahan iklim.

L’Oréal akan membimbing perempuan-perempuan muda yang mengembangkan solusi untuk membatasi perubahan iklim, di setiap kota dari C40 yang berpartisipasi dalam program ini. Masing-masing kelompok akan mempersiapkan pemimpin perempuan dari tim. L’Oréal berperan mendukung dan juga mendanai penelitian dengan konsekuensi spesifikasi gender dalam perubahan iklim, melalui pemberian dana kepada ketua universitas di seluruh dunia.

Selain kota-kota C-40, L’Oréal juga akan berkontribusi dalam memilih dan mendanai proyek yang terkait tantangan spesifikasi gender dalam mengatasi perubahan iklim.

“Kami berpikir bahwa hal ini merupakan strategi untuk terlibat dengan walikota perempuan C40 untuk memberdayakan generasi selanjutnya dari pemimpin perempuan dalam mengatasi perubahan iklim. Komitmen ini merefleksikan dua pedoman utama L’Oréal yaitu kesetaraan gender dan perlindungan iklim”, kata Chief Sustainability Officer L’Oréal, Alexandra Palt, dalam keterangan tertulis kepada wartawan, Senin (20/3).

Wali Kota Paris dan Ketua C40 Anne Hidalgo mengatakan sektor swasta adalah sebagai mitra utama dalam mengupayakan untuk pemberdayaan perempuan dan mengatasi perubahan iklim. Pihaknya mengajak seluruh sektor swasta dan kaum hawa di seluruh dunia untuk peduli dengan isu ini.

“Agar perusahaan inisiatif membantu kampanye Women4Climate dan saya sangat senang dengan kerjasama ini,” ungkap Anne.

Kota-kota C40 menghubungkan 90 kota-kota terbesar di dunia, mewakili lebih dari 650 juta penduduk dan satu quarter dari ekonomi global. Diciptakan dan dipimpin oleh kota-kota, C40 bertujuan untuk mengatasi perubahan iklim dan menggerakkan aksi yang mengurangi emisi gas rumah kaca dan risiko iklim, sementara meningkatkan kesehatan, kesejahteraan dan peluang ekonomi masyarakat perkotaan. Pemimpin C40 saat ini adalah Wali Kota Paris Anne Hidalgo, dan Wali Kota New York, Michael R. Bloomberg sebagai President of the Board. (cr1/JPG)

Sponsored Content

loading...
 TOP