Jumat, 20 Oct 2017
Logo JawaPos.com
JawaPos.com Icon
Otomotif

Market Moge Menjanjikan

| editor : 

GAHAR: Dua model berpose bersama motor Honda CMX500 Rebel

GAHAR: Dua model berpose bersama motor Honda CMX500 Rebel (Miftakhul Hayat/Jawa Pos)

JawaPos.com- Astra Honda Motor (AHM) kian serius menggarap pasar motor premium alias moge. Bertempat di Hardrock Cafe Jakarta, Jumat (17/3) AHM merilis Honda CMX500 Rebel. Honda yakin market moge makin menjanjikan. Meski tipis, setiap tahunnya market selalu tumbuh 1–2 persen.

Direktur Pemasaran AHM Thomas Wijaya menyatakan, Honda CMX500 Rebel akan menjadi backbone baru di jajaran line-up moge Honda. ”Ya, datangnya Honda CMX500 makin melengkapi portofolio kami di kelas 500 cc. Artinya, AHM jadi lebih siap berpenetrasi di pasar moge,” ujar Thomas.

Tahun lalu AHM mencatatkan penjualan khusus moge sekitar 239 unit. Tak tanggung-tangung, tahun ini mereka berani mematok target yang cukup tinggi, bahkan hampir dua kali lipat, yaitu 400 unit. Target 400-an unit dianggap realistis. Sebab, segmentasi produk baru yang diluncurkan benar-benar terbagi. Tak ada produk yang market-nya saling bersinggungan.

”Segmen Honda CMX500 Rebel tidak akan duplikasi dengan yang lain. Misalnya, model adventure atau racing. Rebel benar-benar totally bergaya custom dan akan mengisi segmen yang berbeda,” ujar Thomas.

Dia optimistis ada potensi besar di pasar moge Indonesia. Tidak hanya karena terdorong oleh keberadaan produk-produk baru. Menurut dia, dalam 5–10 tahun terakhir, banyak berkembang produk atau motor regular. Begitu juga segmen menengah ke atas.

”Kami melihat adanya perkembangan perekonomian. Daya beli juga berkembang. Tentu, segmen konsumen ini, premium, akan semakin banyak. Soal pasar total moge di Indonesia, agak susah memetakannya karena tidak semua masuk ke data,” ungkap Thomas.

Mengenai penampilan dan spesifikasi moge baru Honda itu, AHM bakal memanjakan mereka pencinta motor bergaya custom. Desain ban lebar yang rendah plus bodi yang ramping akan memberi riding style yang mantap. Tangki berkapasitas 11,2 liter dibentuk seperti layaknya motor-motor modifikasi dengan garis desain yang solid.

Honda CMX500 Rebel mengusung mesin berkapasitas 471 cc 8-katup, pendingin cairan pararel twin yang diadopsi dari Honda CBR500R. Menurut pihak AHM, ada sedikit perubahan pemetaan PGM-FI yang menghasilkan karakter yang berfokus pada RPM tinggi dengan torsi bawah yang padat. AHM membanderol CMX500 Rebel dengan harga sekitar Rp 147 juta. Layaknya motor-motor premium Honda lainnya, CMX500 Rebel dipasarkan ekslusif di showroom Big Wing di sembilan kota besar Indonesia. (agf/c25/sof)

Sponsored Content

loading...
 TOP