Selasa, 17 Oct 2017
Logo JawaPos.com
JawaPos.com Icon
Bisnis

GIB Bangun Apartemen Terintegrasi dengan Fasilitas Kesehatan

| editor : 

Ilustrasi

Ilustrasi (Dok.JawaPos.com)

JawaPos.com - Segala kemudahan tentu disediakan bagi penghuni apartemen. Begitu pula dalam mengakses kebutuhan terhadap kesehatan. Bicara kesehatan, fasilitas kesehatan di sekitar kawasan BSD, Serpong tidak perlu diragukan lagi.

Hal ini dimanfaatkan oleh pengusaha properti untuk membangun sistem dengan tenaga medis dan fasilitas kesehatan bagi para penghuninya.

Presiden Direktur Graha Investama Bersama (GIB) Land, Hanifa Cokrodiharjo mengatakan investasi yang baik dengan risiko yang minim, akan menjadi sebuah keseimbangan investasi dalam bisnis dan juga investasi sosial. 

Salah satunya Urban Heights Residence (UHR) diapit oleh Stasiun Sudimara dan Rawa Buntu, dekat juga dengan tempat rekreasi, pasar modern, mal, rumah sakit bertaraf internasional, dan lainnya. Hanifa mengatakan hunian vertikal ini menyasar pada kaum urban, dengan segmen baru berkeluarga dan memulai karir dengan usia kisaran 20-40 tahun.

"Bagi penghuni UHR, pusat kesehatan bertaraf internasional pun tersedia, seperti Eka Hospital, Medica BSD dan lainnya," katanya dalam keterangan tertulis, Rabu (15/3).

UHR juga menggandeng pemerintah daerah Tangerang Selatan menjadikan daerah yang menjalankan gerakan 1 Rumah 1 Jumantik (Juru Pemantau Jentik). 

Caranya dengan memberdayakan petugas khusus yang berasal dari lingkungan sekitar yang secara sukarela mau bertanggung jawab untuk malakukan pemantauan jentik nyamuk penyebab demam berdarah di wilayah sekitarnya, serta melakukan pelaporan ke kelurahan secara rutin dan berkesinambungan. 

Tangerang Selatan sendiri menjadi daerah percontohan untuk pencegahan DBD yang akan terus dipantau.

Selain itu, pihaknya juga menggandeng Posbindu, program Dinas Kesehatan Kota Tangerang Selatan yang disediakan oleh Pemerintah Daerah, melaksanakan 5 pemeriksaan dasar kesehatan mulai dari kolesterol, tekanan darah, gula darah, tekanan darah dan dan asam urat secara gratis bagi warga Tangeran Selatan. 

Kegiatan ini dapat dikerjasamakan di lingkungan apartemen UHR, yang nantinya penghuni dan warga sekitar UHR dapat memanfaatkan fasilitas ini. 

"Juga dengan melakukan donor darah yang rutin menggunakan fasilitas Dinas Kesehatan-PMI Tangerang Selatan, menjadikan penghuni dan warga sekitar UHR menjadi lebih sehat," tegasnya.(cr1/JPG)

Sponsored Content

loading...
 TOP